Sebagian siswa ikut UNBK susulan akibat listrik padam

id UNBK Susulan,listrik padam

Ilustrasi: UNBK di SMK Mahardhika Singkep (Antaranews Kepri/Nurjali)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Sebagian siswa Madrasah Aliyah Negeri Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, terpaksa ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer susulan akibat listrik padam pada pelaksanan UNBK hari pertama.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kepri, Atmadinata, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan, pada hari pertama UNBK listrik padam, padahal sebagian siswa belum "logout".

"Sebagian peserta UNBK di MAN Bintan Timur tidak ikut ujian susulan karena sudah `logout` sebelum listrik padam. Jadi jumlah siswa yang ikut ujian susulan hanya belasan orang saja," katanya.

Atmadinata menjelaskan, siswa MAN Bintim hanya mengikuti ujian susulan untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Ujian susulan dilaksanakan pada Rabu pekan ini.

Ia mengatakan ujian susulan tetap dilaksanakan di MAN Bintim. Seluruh siswa sudah diinformasikan untuk mengikuti ujian susulan tersebut.

"Soalnya pasti berbeda. Kami berharap siswa belajar, karena memiliki waktu yang cukup panjang," katanya.

Selama UN tingkat SMA sederajat, kata dia tidak ditemukan kasus lain yang menyebabkan siswa harus ikut ujian susulan.

"Untuk ujian susulan hanya ada masalah itu. Itu pun karena listrik padam," katanya.

Pada hari pertama UNBK, Disdik Kepri mencatat ada peserta dari dua sekolah di Batam terpaksa menumpang di sekolah lainnya karena ada masalah teknis.

"Tetapi pelaksanaannya tidak ada kendala. Semua berjalan lancar. Mudah-mudahan hasilnya baik," kata Kadisdik Kepri, Arifin Nasir.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar