Discovering Resources tanam modal 10 juta dolar Amerika

id discovering resources,investasi,tiongkok,batam

Deputi Bidang Perencanaan dan Pembangunan BP Batam, Yusmar Anggaradinata (tengah) dan Ketua Kadin Kepri Ahmad Makruf Maulana (kiri) bersalaman dengan salah satu salah satu pimpinan Discovering Resources, Jessie Gao. (Foto:istimewa)

Minggu depan delegasi mereka akan langsung meninjau lokasinya di Batam

Batam (Antaranews Kepri) - Perusahaan asal Tiongkok Discovering Resources menyatakan minatnya dan akan menanamkan modalnya sebesar USD10 juta di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent.

"Minggu depan delegasi mereka akan langsung meninjau lokasinya di Batam," kata Anggota 2/Deputi  Bidang Perencanaan dan Pembangunan Badan Pembangunan (BP) Batam, Yusmar Anggaradinata melalui siaran persnya yang diberikan kepada Antara, Jumat.

Penandatanganan dilakukan salah satu pimpinan Discovering Resources, Jessie Gao dan dia menyatakan akan segera memulai usahanya dalam tiga bulan kedepan.

Perusahaan tersebut akan menyerap sekitar 300 orang di Batam.

Delegasi BP Batam berkunjung ke Tiongkok bersama Kadin Kepri pada Jumat (20/4) untuk  melakukan perjalanan promosi dan investasi ke Shanghai, Tiongkok.

Selain itu, Ketua Kadin Kepri Ahmad Makruf Maulana juga menandatangani MoU dengan Asosiasi China Plastic Association dengan kesepakatan saling tukar menukar informasi usaha untuk mendukung investasi usaha di Batam.

Acara penandatanganan LOI dan MOU tersebut dihadiri oleh 60 perusahaan anggota asosiasi tersebut, dan dari Batam dihadiri oleh Kadin Kepri, Wiraraja Industrial Estate, Tunas Industrial Estate, dan BP Batam.

Delegasi dari Batam dipimpin Ketua Kadin Kepri, Ahmad Makruf Maulana.
Perjalanan promosi ini dilakukan bersama dalam rangka mengikuti acara China Replas2018 dan BP Batam menjadi pembicara pada iven tersebut.

Pada momentum tersebut perusahan-perusahaan plastik akan keluar dari negara tersebut dan sebagian dari mereka berencana merelokasi usahanya ke Batam.

Sehari sebelum konferensi, Salah perusahaan dari Tiongkok, Discovery Resources melakukan pertemuan dengan BP Batam sebagai kelanjutan dari kedatangannya bulan Maret 2018 di Batam.(Antara)

Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar