KPU Tanjungpinang persiapkan debat publik kedua

id Ketua KPU Tanjungpinang,Robby Patria,debat publik,pilkada,calon wali kota

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mempersiapkan debat publik Pilkada 2018 putaran kedua, yang mengusung tema terkait masalah lingkungan, ekonomi dan kesejahteraan sosial.

"Kami memiliki sejumlah alternatif untuk panelis dan moderator debat publik. Baru satu orang panelis yang kami dapatkan yakni Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Maritim Raja Ali Haji," ujar Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, di Tanjungpinang, Rabu.

Ia mengaku mengalami kesulitan untuk mencari ekonom dari kalangan akademisi asal Kepri yang dapat menjadi panelis. Kemungkinan ekonom yang dipilih menjadi panelis berasal dari kampus luar daerah Kepri.

"Termasuk pakar kesejahteraan sosial jika tidak didapat di Kepri, maka kami ambil dari luar," ucapnya.

Ia mengatakan Debat Publik Pilkada Tanjungpinang 2018 putaran kedua diselenggarakan pada 15 Mei 2018. Tempat pelaksanaan Debat Publik tersebut belum ditetapkan.

"Yang pasti tempat Debat Publik kedua berbeda dengan putaran pertama," katanya.

Robby menjelaskan, aturan main bagi pasangan calon maupun para pendukungnya dalam Debat Publik putaran kedua hampir sama dengan putaran pertama. Namun KPU Tanjungpinang belum menetapkan jumlah pendukung yang boleh berada di dalam ruangan tempat berlangsungnya Debat Publik tersebut.

"Tentunya ada batasan-batasan yang perlu diketahui dan diikuti oleh paslon dan paran pendukungnyam Ini penting dilaksamakan agar tidak terjadi pelanggaran," katanya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar