KPU Tanjungpinang sosialisasikan pilkada di kampung

id Ketua KPU Tanjungpinang,Robby Patria,sosialisasi,pilkada

KPU Tanjungpinang sosialisasikan pilkada di kampung

Komisi Pemilihan Umum (Antaranews)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mulai pekan ini menyosialisasikan pilkada di kampung-kampung untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Setelah gencar menyosialisasikan pilkada di sekolah, kampus dan rumah tahanan, kini kami bergerak keperkampungan," kata Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, di Tanjungpinang, Rabu.

Robby mengatakan jumlah warga yang tinggal di sudut kota, termasuk di pesisir Tanjungpinang cukup banyak. Akses informasi yang mereka peroleh terkait pilkada sangat terbatas sehingga sudah semestinya penyelenggara pemilu menyosialisasikan pilkada.

"Kecuali bagi warga yang aktif mengikuti perkembangan pilkada melalui berita di media massa, tentu akan membantu kami mendorong pemilih menggunakan hak suara," ucapnya.

Robby mengemukakan sosialisasi pilkada juga akan melibatkan perangkat RT. Pengurus RT diharapkan turut mendorong warganya untuk menggunakan hak suara.

Warga yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap diharapkan tidak menyia-siakan suara yang dimilikinya.

"Satu suara yang dimiliki warga sangat berarti untuk masa depan Tanjungpinang, karena itu sebaiknya dipergunakan," katanya.

Kehadiran tim dari KPU Tanjungpinang juga untuk mendorong pemilih pemula yang tinggal di kampung merasa percaya diri datang ke tempat pemungutan suara dan menggunakan hak suara secara tepat.

"Kalau ada yang belum masuk DPT tetapi sudah memiliki KTP elektronik atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan Tanjungpinang tetap dapat menggunakan hak pilih pada pilkada," tuturnya.

Jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT sebanyak 141.777 orang. Mereka akan memilih salah satu pasangan calon yang ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-Rahma dan Lis Darmansyah-Maya Suryanti.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE