PFI ajak masyarakat belajar Foto Olahraga

id apfi 2018,diskusi foto

Poster Diskusi Foto Olahraga bersama Jessica Margaretha. (Ist)

Dengan mengusung tema 'Kreatifitas dalam multi event olahraga', diskusi tersebut akan berlangsung di dalam gedung Astaka, Sabtu (5/5) sekitar pukul 10.00 WIB.
Batam (Antaranews Kepri) - Pewarta Foto Indonesia mengajak masyarakat di Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam untuk belajar foto olahraga yang akan dikemas dalam diskusi foto bersama Jessica Margaretha.

"Ini merupakan rangkaian terakhir pada pelaksanaan Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) di Batam," kata Ketua Panitia Pelaksana APFI 2018, Immanuel Sebayang, Jum'at.

Dengan mengusung tema 'Kreatifitas dalam multi event olahraga', diskusi tersebut akan berlangsung di dalam gedung Astaka, Sabtu (5/5) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Immanuel, pembicara dalam diskusi foto ini merupakan satu dari beberapa fotografer wanita yang sudah memiliki nama karena karyanya. Bahkan sering mendapat penugasan keluar negeri untuk mendapatkan foto bagus, seperti World Cup tahun lalu.

"Jessica Margaretha atau yang akrab disapa Jeje ini merupakan Pewarta Foto Topskor. Siapa saja bisa mengikuti diskusi foto ini, terutama wanita yang ingin belajar bagaimana mengambil foto olahraga," katanya.

Baca juga: Oscar Motuloh raih Lifetime Achievement APFI 2018

Jeje dikatakan Immanuel sudah memiliki buku 'Versus' yang berisi tentang foto liputan berbagai cabang olahraga. Jeje juga pernah meraih tiga kali penghargaan APFI untuk foto sport.

"Sangat disayangkan jika melewati moment langkah yang hadir di Batam saat ini, terlebih lagi diskusi ini gratis," kata Immanuel.

Sementara itu, untuk menjadi fotografer biasa saja kata Immanuel sudah cukup sulit, apalagi harus menjadi fotografer khusus olahraga. Selain harus bisa membaca moment, alat yang digunakan untuk dapat jepretan bagus juga tak biasa.

"Biasanya foto olaharaga itu tak bisa satu kamera. Lensa yang digunakan pun beragam dan kebanyakan itu tele. Satu tele itu beratnya luarbiasa. Dan itu yang dilakukan Jeje untuk mendapatkan foto bagus," pungkasnya. (Antara)

 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar