Masyarakat minta pemerintah bangun jalan penghubung di Posek

id pembangunan jalan,pulau posek,pulau mas,lingga

Masyarakat minta pemerintah bangun jalan penghubung di Posek

Ketua Komisi I DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy saat meninjau jalan bersama warga. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Kami mencoba merintis sendiri, bahkan jalan yang sudah ada sering longsor dan kita gotong royong perbaiki longsornya
Lingga (Antaranews Kepri) - Masyarakat Kecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga meminta pemerintah agar membangun jalan yang menghubungkan Pulau Posek dengan Pulau Mas sepanjang enam kilometer yang telah dirintis oleh masyarakat secara gotong royong.

"Kami mencoba merintis sendiri, bahkan jalan yang sudah ada sering longsor dan kita gotong royong perbaiki longsornya," kata Mimi salah satu masyarakat di wilayah tersebut.

Pulau Posek yang dijadikan sebagai Ibukota Kecamatan Kepulauan Posek merupakan pulau terpadat penduduknya, jika dibandingkan dengan dua desa lainnya yaitu Desa Busung Panjang dan Desa Suak Buaya. Sehingga beberapa fasilitas pendukung pemerintahan Kecamatan Kepulauan Posek akan dibangun di wilayah ini.

Meskipun begitu, sampai hari ini jalan-jalan utama untuk menyatukan beberapa kampung di Kepulauan Posek masih menggunakan jalan setapak dan jalan-jalan yang dibuat oleh masyarakat sendiri. Sebelum dimekarkan menjadi kecamatan, masyarakat di Kepulauan Posek lebih banyak menggunakan jalur laut untuk berkunjung dari satu kampung ke kampung lainnya.

"Kalau dulu kami lebih banyak lewat laut, tapi kalau nanti sudah banyak pembangunan sudah saatnya dibangun jalan supaya lebih mudah," ujarnya.

Menanggapi hal ini Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga Neko Wesha Pawelloy mengatakan jalan sepanjang 6 kilometer tersebut, sebelumnya sudah menjadi perhatian pemerintah Provinsi Kepulauan Riau namun sampai hari ini jalan tersebut belum juga terealisasi. Untuk itu dirinya mengatakan akan menyampaikan hal ini kepada Pemerintah Provinsi Kepri melalui jalur eksekutif maupun legislatif.

"Anggaran pembuatan jalan itu cukup besar, kita berharap Pemerintah Provinsi Kepri dapat membantu untuk merealisasikannya," sebut Neko Wesha Pawelloy saat melakukan reses di Pulau Posek dan Pulau Mas Bangsal.

Ada lima kampung di wilayah tersebut antara lain Kampung Baru, Pulau Mas Bangsal, Posek, Pasir Merah, dan Obak. Inilah alasan pemerintah menjadikan Pulau Posek sebagai pusat pemerintahan Kecamatan Kepulauan Posek. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE