Satgas Pangan Batam pantau ketersediaan sembako

id Satgas Pangan,Batam,sembako,Ramadhan

ilustrasi sembako

Berdasarkan pemaparan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Batam, stok pangan, gula, daging mencukupi
Batam (Antaranews Kepri) - Satuan Tugas Pangan Polres Barelang Batam akan terus memantau dan memastikan ketersediaan sembako dan kebutuhan warga lainnya menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri.

"Kami pantau terus, jangan sampai ada spekulan yang bermain," kata Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki di Batam, Selasa.

Ia menyatakan Polresta bersama pemerintah kota dan pihak terkait lainnya akan terus mengawasi kondisi di pasar, jangan sampai ada spekulan yang memainkan harga dan menyembunyikan ketersediaan pangan di gudang, demi keuntungan sendiri.

Sementara ini, kata dia, pasokan bahan pangan di pasar cukup, dan harga yang ditawarkan pun relatif stabil.

"Berdasarkan pemaparan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Batam, stok pangan, gula, daging mencukupi," kata dia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi mengatakan timnya terus turun ke pasar-pasar untuk memantau harga. Dan hingga saat ini masih retaif terkendali.

Pemkot melakukan berbagai hal untuk mengendalikan harga, di antaranya menggelar bazar sembako murah yang disubsidi dan bazar sembako bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Batam, Zurniati juga memastikan harga di bazar itu lebih murah ketimbang di pasaran, sesuai dengan instruksi Wali Kota.

Bazar dilakukan berkeliling Batam, dimulai Jumat (11/5) di Kantor Camat Bengkong dan Palem Raya Batuampar, kemudian Sabtu (12/5) di Fanindo Batuaji dan Kampung Dalam Lubukbaja.

Lalu, Minggu (13/5) di Kantor Camat Sagulung dan Lapangan Usman Harun Sei Beduk, Senin (14/5) di Lapangan Bola Baloi Permai Batam Kota dan Lapangan Bola Kav Senjulung Kabil Nongsa serta Selasa (15/5) di samping GOR Tiban Indah Sekupang.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar