Bazar ramadhan dan lomba kreatifitas di Tanjungriau Fisherism

id Tanjungriau fishrism,Bazar ramadhan

Bazar ramadhan dan lomba kreatifitas di Tanjungriau Fisherism

Ullaya salah seorang peserta yang mengikuti perlombaan mengambar dan mewarnai centongan di kegiatan bazar ramadhan dan lomba kreatifitas di Tanjungriau fisherism. (Antaranews Kepri/Ist)

Selain menjajakan kuliner, turut dipasarkan juga produk perikanan, bunga hias, peternakan dan aneka kraft dan kerajinan tangan,
Batam (Antaranews Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) mengelar bazar ramadhan dan lomba kreatifitas untuk anak-anak di Tanjungriau Fisherism, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau yang bertemakan Food, Fashion, Farm, Fisheries dan Flower.

"Selain menjajakan kuliner, turut dipasarkan juga produk perikanan, bunga hias, peternakan dan aneka kraft dan kerajinan tangan," kata Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi gustinandar, di Batam, Sabtu.

Dendi mengatakan pada bazar tersebut diramaikan dengan lomba kreatifitas untuk anak-anak usia 3 sampai 13 tahun. Dendi menambahkan lomba kreatifitas terdiri dari menggambar dan mewarnai centongan, batu, kanvas dan kertas gambar.

"Lomba kreatifitas ini kita bekerja sama dengan Ohayo Drawing School Batam," kata Dendi.

Selain itu kata Dendi, bagi para orang tua khususnya ibu-ibu yang mendampingi anak-anaknya bisa mengikuti kelas kreasi membuat hiasan dari tanah liat dan kelas menghias cookies. 

"Untuk kegiatan yang diikuti ibu-ibu, kita bekerjasama dengan UKM mitra BP Batam," kata dia. 

Sementara itu Kasubdit Pemanfaatan Sarana, Irfan Widyasa mengatakan bazar tersebut terdiri dari 16 stand dan diberikan gratis.

Stand-stand tersebut diisi petani ikan hias, petani ikan budidaya, petani bunga hias dan peternak dari Agromarina BP Batam. 

"Ada juga dari  ibu-ibu majlis taklim, ibu-ibu PKK, karang taruna, remaja masjid dan lingkungan di sekitar Tanjungriau," kata Irfan. 

Irfan menambahkan kegiatan fisherism ramadhan art ferstival dilaksanakan pada 21 hingga 25 Mei serta 28 Mei hingga 1 Juni.

"Perlombaan akan dilaksanakan pada pukul 15.00 dan peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp25 ribu per orang," katanya.

Irfan mengatakan bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya pada kegiatan fisherism ramadhan art festival dalam menghungi nomor telepon 08192700999 atau 085924630384.

"Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan sarana untuk berkreasi, mempromosikan produk-produk Agromarina serta fisherism Tanjungriau," jelas Irfan.(Antara)

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE