Batam kumpulkan Rp102 juta untuk kemanusiaan

id konser amal,bp batam bersyiar

Duta Kemanusiaan Indonesia, Melly Goeslaw. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Sebelum mengalang dana untuk kemanusian, Melly menyanyikan beberapa lagu ciptaannya, salah satunya yakni soundtrack film Habibie dan Ainun serta Bunda yang dinyanyikannya bersama anak-anak di kota industri tersebut.
Batam (Antaranews Kepri) - Masyarakat Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau mengumpulkan dana Rp102.031.100 untuk misi kemanusian yang akan didonasikan ke empat wilayah konflik yaitu Palestina, Suriah, Rohingya, dan Somalia.

"Terima kasih untuk masyarakat Batam yang sangat luar biasa dan mempunyai empati untuk kemanusian," kata Duta Kemanusian Indonesia, Melly Goeslaw, di Batam, Selasa.

Sebelum mengalang dana untuk kemanusian, Melly menyanyikan beberapa lagu ciptaannya, salah satunya yakni soundtrack film Habibie dan Ainun serta Bunda yang dinyanyikannya bersama anak-anak di kota industri tersebut.

Kepada masyarakat Kota Batam, Melly sempat menceritaka keadaan warga Palestina terutama anak-anak yang sangat memprihatinkan.

"Di Palestina anak-anak sebesar ini sudah kehilangan ibu dan ayahnya," kata Melly sembari melihat kearah bocah-bocah yang berada di atas panggung bersamanya.
 
Duta Kemanusiaan Indonesia, Melly Goeslaw bersama anak-anak di Kota Batam dalam misi kemanusian yang akan didonasikan ke empat wilayah konflik yaitu Palestina, Suriah, Rohingya, dan Somalia. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Melly mengatakan kegiatan pengalangan dana dilakukan untuk memberikan bantuan berupa makanan, pakaian dan obat-obatan.

"Di Palestina bendera Indonesia selalu berkibar dan paling dikenal karena masyarakat Indonesia selalu memberikan bantuan untuk mereka," kata Melly.

Kegiatan pengalangan dana untuk kemanusian tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Batam Bersyiar yang diadakan sejak Minggu (20/5) lalu, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko pada Senin (21/5).

Sebelumnya, Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Batam menggelar BP Batam berSYIAR, dengan tujuan untuk meningkatkan silahturahmi masyarakat di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

BerSYIAR merupakan kepanjangan dari Santri, Solidarity, Islamic, Bazar, Ramadhan.

Kegiatan itu akan diselenggarakan hingga 5 Juni mendatang dan diharapkan dapat meningkatkan silturahmi dan solidaritas umat islam di Kota Batam.

kegiatan tersebut menghadirkan banyak ulama dan kyai untuk menyampaikan dakwah kepada masyarakat sehingga tidak mudah diadu domba dan diharapkan bisa meningkatkan keimanan di bulan Ramadhan.

Pada BP Batam berSYIAR dilaksanakan beberapa kegiatan seperti pesantren kilat, bazar usaha kecil mikro dan menengah (UMKM), penggalangan dana untuk empat negara, pagelaran seni santri Gontor, festival rebana, santri tani dan dzikir barat.(Antara)

 
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar