Batam siapkan solusi bagi perusahaan minyak dan gas

id perusahaan minyak dan gas di batam

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo (kiri) bersalaman dengan Director of Batam Fabrication Operation PT Mc Dermott, Mr Ray Regan. (Antaranews Kepri/Ist)

Industri minyak dan gas kata Lukita diyakini akan meningkatkan sektor industri lainnya yaitu pariwisata atau pengembangan logistik di Kota Batam.
Batam (Antaranews Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) Batam akan mempersiapkan solusi bagi perusahaan minyak dan gas yang ada di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

"Industri konstruksi minyak dan gas adalah salah satu industri yang krusial di Batam dan tentunya sangat potensial," kata Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo saat berkunjung ke PT Mc Dermott, di Batam, Jumat.

Industri minyak dan gas kata Lukita diyakini akan meningkatkan sektor industri lainnya yaitu pariwisata atau pengembangan logistik di Kota Batam.

Lukita menambahkan, BP Batam siap menjadi solusi dari permasalahan yang dihadapi PT McDermott dan perusahaan konstruksi minyak dan gas lainnya.Terutama mengenai kemudahan investasi bagi investor asing dan pelayanan lalu-lintas barang ekspor-impor.

Director of Batam Fabrication Operation PT McDermott, Mr. Ray Regan
menyampaikan perusahaannya menerima empat proyek pada 2018 dan berencana untuk merekrut banyak karyawan.

"Ada empat proyek pada 2018 dan rencananya akan kita jalankan mulai bulan Juni, Juli, Oktober, dan November," kata Ray.

Ray mengatakan pihaknya telah menerima proyek lainnya yang akan dikerjakan pada 2019 dan 2020. Ray memperkirakan PT Mc Dermott akan merekrut enam ribu karyawan pada 2020 hingga 2021 mendatang.

Ray mengatakan iklim dan atmosfer bisnis di Kota Batam meningkat diiringi dengan perbaikan infrastruktur yang mendukung kegiatan perusahaan.

"Tahun 2019-2020 PT McDermott akan disibukkan dengan kegiatan konstruksi minyak dan gas," kata Ray.

Ray optimistis selama enam bulan ke depan aktivitas di workshop PT McDermott akan kembali terlihat.

Dalam kunjungan kerjanya Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo didampingi Anggota 5 Deputi Bidang Pelayanan Umum, Bambang Purwanto dan diterima  Director of Batam Fabrication Operation McDermott, Mr. Ray Regan dan Government Affair Mc.Dermott, Syahrial.(Antara)

 
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar