Pemkot Batam santuni 1.000 anak yatim

id Pemkot Batam,Santunan anak yatim,nuzul quran

Besar harapan kami masyarakat dapat hadir bersama-sama dengan Bapak Wali Kota untuk hadir menyemarakkan peringatan malam Nuzul Quran yang merupakan malam turunnya Al- Quran . Dan ini tidak terjadi di malam?malam yang lain
Batam (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menyantuni 1.000 orang anak yatim dari 12 kecamatan dalam peringatan malam turunnya Al Quran atau Nuzulul Quran yang diselenggarakan Jumat (1/6) malam.

"Pada malam peringatan Nuzulul Quran, Pemkot akan menyantuni 1.000 orang anak yatim yang dikoordinir langsung oleh masing-masing kecamatan," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam, Yudi Admaji di Batam, Kamis.

Pengelola panti asuhan, kata dia melanjutkan, diharap segera berkoordinasi dengan pihak kecamatan setempat.

Peringatan Nuzulul Quran 1439 Hijriah dipusatkan di Masjid Namirah Cahaya Garden Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong, pada 16 Ramadhan yang jatuh pada Jumat (1/6) malam.

"Peringatan Nuzul Qur`an dimulai pukul 17.00 WIB, dimulai dengan buka puasa bersama, lalu Shalat Magrib berjamaah, Shalat Isya berjamaah, mendengarkan ceramah hingga Shalat Taraweh berjamaah," kata dia.

Pemkot mengundang Ustad Samin Pane atau yang lebih dikenal dengan Ustad Sampan untuk memberikan ceramah pada malam itu.

Selain mendengarkan ceramah Ustad Sampan, penyanyi gambus kenamaan, Veryal Eisha Aqila Zulfikar atau yang akrab disapa Veve.

Veve, kata Yudi, adalah penyanyi gambus yang memiliki prestasi di bidang qiraah yang kerap menjuarai lomba tingkat kabupaten dan merebut posisi ketiga pada kejuaraan di Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Yudi mengundang seluruh masyarakat untuk menghadiri acara, termasuk anggota Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD), DPRD, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tokoh masyarakat.

"Besar harapan kami masyarakat dapat hadir bersama-sama dengan Bapak Wali Kota untuk hadir menyemarakkan peringatan malam Nuzul Quran yang merupakan malam turunnya Al- Quran . Dan ini tidak terjadi di malam?malam yang lain," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE