Gubernur Kepri ingatkan warga tidak berprasangka buruk

id nuzul quran,natuna, masjid agung ranai

Gubernur Kepri ingatkan warga tidak berprasangka buruk

Tabligh akbar Pemprov Kepri di Natuna. (Antaranews Kepri/Cherman)

Pemerintah Provinsi Kepri memberikan bantuan kepada 100 orang warga yang diserahkan langsung gubernur. 
Natuna (Antaranews Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun saat tabligh akbar Nuzul Quran di Masjid Agung Natuna mengingatkan masyarakat tidak mudah berprasangka buruk.

”Kepada seluruh jamaah yang hadir, puasa hanya tinggal 14 hari lagi, marilah kita tingkatkan iman, buanglah perasaan dan perasangka dendam dan lainnya, Mari antara  satu dengan yang lainnya saling bermaafan, mudah-mudahan puasa dan amal baik kita tahun ini diterima oleh Allah. “ Kata Nurdin di Masjid Agung Natuna, Ranai, Jum'at malam (1/6).

Gubernur dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati serta jajaran yang telah menyarankan agar acara Nuzul Qur’an Kepri diadakan dimasjid Agung Natuna.

Pada kesempatan itu pula Pemerintah Provinsi Kepri memberikan bantuan kepada 100 orang warga kurang mampu yang diserahkan langsung secara simbolis oleh gubernur. 

Kegiatan Tabligh Akbar Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam memperingati Nuzul Qur'an di Kabupaten Natuna dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur Isdianto. Kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur didampingi Bupati Natuna, H Hamid Rizal serta Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti.

Kegiatan Nuzul Al Qur’an 1439 hijriah sekaligus Tabligh Akbar itu diisi oleh Ustadz KH Tengku Zulkarnain selaku penceramah dengan tema "meraih keberkahan Allah SWT dengan Al Qur'an" Acara diselenggarakan 

Selain Gubernur dan Bupati juga hadir Anggota DPRD Propinsi Kepri, Tawarih, FKPD dan OPD Provinsi dan OPD Kabupaten Natuna serta ratusan jamaah.

Sementara dalam ceramah yang disampaikan oleh KH Tengku Zulkarnain, beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang keagungan Al Qur'an, persatuan umat dan menjaga keutuhan Bhineka Tinggal Ika demi terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Antara,)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE