BKKBN lakukan pembinaan mental rohani

id BKKBN Kepri,pembinaan mental rohani keluarga,keluarga berencana

BKKBN lakukan pembinaan mental rohani

Kepala BKKBN Kepri Medi Heryanto (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Pembinaan mental sangat penting dan itu sebagai wujud untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk menghidupkan delapan fungsi keluarga
Batam (Antaranews Kepri) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau melakukan pembinaan mental rohani bagi keluarga dengan harapan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah tersebut. 

"Pembinaan mental sangat penting dan itu sebagai wujud untuk mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk menghidupkan delapan fungsi keluarga," kata Kepala BKKBN Provinsi Kepri, Medi Heryanto, di Batam, Rabu.

Medi mengatakan dari delapan fungsi keluarga yang pertama adalah agama. Medi menambahkan dengan menerapkan nilai-nilai agama diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada anggota keluarga mengenai kehidupan beragama.

"Karena agama merupakan pondasi keluarga," ujar Medi. Selain itu kata Medi, salah satu program BKKBN adalah pembangun keluarga. 

Hal itu, lanjut Medi, harus dimulai dari lingkungan BKKBN sendiri sehingga nantinya bisa menjadi contoh bagi masyarakat. 

Kegiatan tersebut, kata Medi, dilaksanakan bersamaan dengan momen berbuka bersama dengan keluarga besar BKKBN Provinsi Kepri. 

Selain untuk bersilaturahmi dengan seluruh pegawai dan keluarganya, kegiatan buka bersama diharapkan bisa menumbuhkan nilai-nilai kekeluargaan.

"Sehingga tidak ada jarak antara atasan dengan pegawai, karena pegawai harus dianggap seperti anak dan anak-anak pegawai, kita anggap sebagai cucu kita sendiri," kata Medi. 

Fungsi keluarga lainnya yang tidak kalah penting adalah fungsi sosial budaya keluarga. 

Hal itu, kata Medi, memiliki makna perkembangan anak atau anggota keluarga mempunyai peranan penting dalam menanamkan pola tingkah laku dalam hidup bermasyarakat.

"Kemudian ada juga fungsi cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi serta lingkungan," ujar Medi.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE