Pertamina pastikan pasokan avtur bandara Batam mencukupi

id pasokan avtur,bandara hang nadim,batam

Pertamina pastikan pasokan avtur bandara Batam mencukupi

Logo Pertamina

Penyaluran harian normal avtur di Bandara Hang Nadim diperkirakan akan meningkat sebesar 12,41 persen pada H-7 dan H+7 yaitu dari 285 kiloliter per hari menjadi 320 kiloliter per hari
Batam (Antaranews Kepri) - PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan avtur di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, mencukupi kebutuhan maskapai penerbangan yang menambah sejumlah jadwal penerbangan dari Batam selama musim mudik Lebaran 2018.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR 1, Rudi Ariffianto melalui pesan aplikasi di Batam, Kamis, mengatakan Pertamina MOR I memprediksi terjadi peningkatan kebutuhan bahan bakar Avtur di Bandara Hang Nadim menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

"Penyaluran harian normal avtur di Bandara Hang Nadim diperkirakan akan meningkat sebesar 12,41 persen pada H-7 dan H+7 yaitu dari 285 kiloliter per hari menjadi 320 kiloliter per hari," kata dia.

Ketahanan stok avtur di Bandara Hang Nadim ditunjang oleh Depot Pengisian Pesawat Udara Hang Nadim.

Sementara itu, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan maskapai Citilink Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya menambah jadwal penerbangan dari Batam dengan tujuan sejumlah kota di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat mudik Lebaran 2018.

"Ada penambahan penerbangan untuk mudik Lebaran tahun ini, Citilink ke Padang dan Palembang," kata dia.

Citilink menambah jadwal penerbangan mulai 11 Juni hingga 24 Juni 2018. "Penambahannya sehari satu penerbangan," kata Suwarso.

Kemudian, Lion Air menambah jadwal penerbangan rute Batam-Pekanbaru, satu kali penerbangan dalam sehari, mulai 11 Juni hingga 16 Juni 2018.

Sriwijaya menambah jadwal penerbangan tujuan Batam-Jakarta dan Batam-Jambi. "Sriwijaya sehari saja," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE