54 warga binaan menunggu SK remisi lebaran

id warga binaan,remisi lebaran,lapas barelang

54 warga binaan menunggu SK remisi lebaran

Aktivitas sejumlah warga binaan di Lapas kelas II Barelang Kota Batam. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Surianto mengatakan SK ke 54 warga binaan tersebut akan keluar setelah persyaratan administrasi dari yang bersangkutan lengkap.
Batam (Antaranews Kepri) - Sebanyak 54 warga binaan di lembaga pemasyarakatan kelas II Barelang Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau masih menunggu surat keputusan dari Kemenkumham untuk mendapatkan remisi lebaran hari raya idul fitri 1439 hijriah.

"Yang kita usulkan kemarin 561 orang tapi SK yang keluar baru 507 orang dan 54 orang lagi masih menunggu SKnya keluar," kata Kepala Lapas kelas II Barelang, Surianto, di Batam, Senin.

Surianto mengatakan SK ke 54 warga binaan tersebut akan keluar setelah persyaratan administrasi dari yang bersangkutan lengkap.

"Salah satunya itu melengkapi berkas seperti justice collaborator," kata Surianto.

Surianto menambahkan dari 561 orang yang mendapat remisi khusus lebaran, 13 orang mendapatkan remisi 15 hari, 480 orang diberi remisi satu bulan, 55 orang mendapat remisi satu setengah bulan dan tujuh orang mendapat remisi dua bulan.

"Jadi 54 warga binaan itu bukan gagal mendapat remisi tapi harus melengkapi berkas administratifnya," kata dia.

Selain itu kata Surianto dari 561 WB tersebut ada yang sudah bisa bebas bersyarat. Sehingga tidak harus menunggu SK remisi tapi SK bebas bersyarat.

Surianto yakin SK remisi dan bebas bersyarat tersebut akan keluar tahun ini.

Surianto mengatakan para warga binaan yang mendapatkan remisi telah menjalani masa hukuman enam bulan dan berkelakuan baik.

"Mereka yang kita usulkan ini 2/3 nya merupakan remisi lanjutan, sisanya ada juga yang baru," papar Kalapas Barelang.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE