Harta Lis-Maya terbanyak dibanding Syahrul-Rahma

id kekayaan calon wali kota tanjungpinang,pilkada tanjungpinang,Lis-Maya,Syahrul-Rahma

Harta Lis-Maya terbanyak dibanding Syahrul-Rahma

Lis-Maya dan Syahrul-Rahma saat menunjukkan nomor urut pasangan calon peserta Pilkada 2018. (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Penyampaian harta kekayaan kepada publik wajib dilakukan. Kami memfasilitasi kegiatan itu
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Harta kekayaan yang dimiliki pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang nomor urut 2, Lis Darmansyah-Maya Suryanti terbanyak dibanding Syahrul-Rahma.

Komisioner KPU Tanjungpinang M Yusuf, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan, dua pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah itu menyampaikan kepada publik harta kekayaan yang sudah dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Penyampaian harta kekayaan kepada publik wajib dilakukan. Kami memfasilitasi kegiatan itu," tegasnya.

Lis melaporkan harta bergerak, tidak bergerak dan harta dalam bentuk lainnya sebesar Rp7,2 miliar, sedangkan Maya mencapai Rp7,5 miliar.

Sementara harta bergerak dan tidak bergerak, serta harta lainnya yang dimiliki Rahma mencapai Rp6,5 miliar. Syahrul, yang pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang berpasangan dengan Lis Darmansyah selama lima tahun lalu menyatakan harta yang dimilikinya Rp496,8 juta.

"Harta yang dilaporkan kepada KPK mungkin atas nama pribadi, bukan atas nama istri atau pun anak," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria mengatakan selain mengumumkan harta kekayaan yang disampaikan kepada KPK, masing-masing pasangan calon juga wajib melaporkan dana kampanye. Sumbangan dana kampanye yang sah berdasarkan ketentuan yang berlaku juga wajib dilaporkan.

Terkait tahapan itu, masing-masing paslon baru-baru ini sudah melaporkan dana kampanye tersebut. Selanjutnya, kata dia dana kampanye yang dilaporkan akan diaudit oleh auditor dari lembaga independen yang ditetapkan KPU Tanjungpinang.

"Kami sudah ingatkan agar seluruh laporan dana kampanye disampaikan secara jujur," ujarnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE