3.677 penumpang kapal tiba di Karimun

id Arus balik 2018,Pelabuhan karimun

3.677 penumpang kapal tiba di Karimun

Sejumlah penumpang tiba di Pelabuhan Internasional dan Domestik Tanjung Balai Karimun. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Kepadatan pemudik juga masih terlihat di Pelabuhan Antarpulau Sri Tanjung Gelam, untuk penumpang datang sebanyak 1.913 orang dan penumpang berangkat 1.585 orang.
Karimun (Antaranews Kepri) - Sebanyak 3.677 penumpang kapal tiba di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, pada H+5 atau hari terakhir libur Lebaran dan cuti bersama, Rabu.

Jumlah penumpang yang turun di pelabuhan domestik tercatat sebanyak 3.677 orang, sedangkan yang naik atau berangkat sebanyak 2.563 orang, demikian data dari KSOP yang diterima, Kamis malam,

Sementara itu, penumpang yang tiba melalui pelabuhan internasional sebanyak 927 orang, dan penumpang berangkat sebanyak 1.450 orang.

Kepadatan pemudik juga masih terlihat di Pelabuhan Antarpulau Sri Tanjung Gelam, untuk penumpang datang sebanyak 1.913 orang dan penumpang berangkat 1.585 orang.

"Total penumpang yang naik dan turun sebanyak 12.115 orang," kata petugas di pelabuhan domestik.

Ketua Asosiasi Perusahaan Pelayaran Niaga Indonesia atau INSA Karimun Bustami Datuk Raja Marah menyebutkan, lonjakan penumpang terbanyak di trayek Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Bustami mengatakan pihaknya mengerahkan dua kapal cadangan untuk melayani penumpang pada jurusan tersebut.

"Penumpang yang berangkat ke Selatpanjang sejak Sabtu (16/6) lebih dari 10.000 orang. Dari lima kapal cadangan yang kami siapkan, dua di antaranya kami operasikan untuk mengangkut penumpang ke Selatpanjang," kata dia.

Dia mengatakan penumpang yang diangkut dengan kapal cadangan saja berjumlah sekitar 5.600 orang, dan ditambah penumpang kapal reguler sehingga totalnya diperkirakan lebih dari 10.000 orang.

"Kapal cadangan kita berangkat mulai pukul 09.00 WIB, kemudian pukul 10.00 WIB. Sedangkan jurusan lain masih bisa diangkut dengan kapal reguler, seperti tujuan Bengkalis, Dumai, Buton, Batam dan Tanjungpinang," jelasnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE