Gubernur Kepri ajak masyarakat sukseskan pilkada Tanjungpinang

id Gubernur Kepri Nurdin Basirun,pilkada tanjungpinang

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Di era demokrasi, perbedaan pandangan politik merupakan hal yang biasa. Kita harus saling memahaminya sehingga tidak perlu hal itu menyebabkan hubungan menjadi tidak baik
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung dan turut menyukseskan Pilkada Tanjungpinang 27 Juni 2018.

"Saya berharap masyarakat mendukung pesta demokrasi ini, gunakan hak pilih pada hari pemungutan suara," ujarnya di Tanjungpinang, Jumat.

Gubernur Nurdin juga berharap pilkada di Tanjungpinang berjalan damai dan kondusif. Masyarakat diharapkan tidak terprovokasi dengan informasi atau isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Masyarakat juga diharapkan berhati-hati dalam menyebarkan informasi terkait kegiatan politik melalui media sosial. Informasi yang diperkirakan belum dapat dipastikan kebenarannya sebaiknya tidak disebar, karena akan menimbulkan dampak negatif.

"Masyarakat sebaiknya gunakan media sosial secara bijak dan tepat," katanya.

Nurdin mengatakan perbedaan pilihan pada pilkada merupakan hal biasa, karena setiap orang memiliki penilaian yang tidak selalu sama dengan orang lain. Perbedaan pilihan jangan sampai merusak hubungan silaturahim dengan keluarga, saudara, tetangga dan teman.

"Di era demokrasi, perbedaan pandangan politik merupakan hal yang biasa. Kita harus saling memahaminya sehingga tidak perlu hal itu menyebabkan hubungan menjadi tidak baik," ucapnya.

Gubernur Nurdin mengajak seluruh elemen masyarakat bergandeng tangan, bersama-sama menyukseskan pilkada. Pilkada yang sukses akan melahirkan pemimpin daerah yang diharapkan masyarakat.

"Mari bersama-sama ciptakan pilkada yang damai dan kondusif," katanya.

Selain itu, Nurdin juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersikap netral. Ia mengimbau ASN yang tinggal di Tanjungpinang menggunakan hak suaranya yang dilindungi konstitusi.

"ASN harus bersikap netral dan memberi contoh positif kepada masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar