BMKG imbau transportasi laut waspadai gelombang tinggi

id Bmkg,Prakiraan cuaca kepri

BMKG imbau transportasi laut waspadai gelombang tinggi

Aktivitas pelayaran tradisional di perairan Kepulauan Riau (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

BMKG memperkirakan gelombang tinggi mencapai 2 meter dengan arus laut hingga 70 cm per detik.
Batam (Antaranews Kepri) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Hang Nadim Batam mengimbau pengguna transportasi laut dan aktivitas kelautan di wilayah perairan Kepulauan Riau mewaspadai gelombang tinggi pada Selasa.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau agar berhati-hati terhadap gelombang laut yang cukup tinggi di wilayah perairan Natuna, Anambas, dan Bintan serta arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam, Pande Made Roni.

BMKG memperkirakan gelombang tinggi mencapai 2 meter dengan arus laut hingga 70 cm per detik.

BMKG juga memberikan peringatan kepada warga mengenai potensi hujan lebat di enam kabupaten kota di Kepri.

"`Warning`, waspada terhadap potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat pada pagi dan siang hari di wilayah Batam, Bintan, Karimun, Lingga, Natuna dan Anambas," kata dia.

Sekitar pukul 7.35 WIB, BMKG kembali mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di wilayah Bulang, Galang dan sekitarnya.

Kondisi itu diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09.00 WIB dan dapat meluas ke wilayah Sagulung, Sungai Beduk, Kota Tanjungpinang, Mantang, Bintan Pesisir dan sekitarnya.

Perlambatan kecepatan angin di wilayah Kepri menyebabkan terkumpulnya masa udara yang cukup mendukung untuk pertumbuhan awan-awan.

Kondisi ini masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE