Pemprov Kepri tanggung biaya domestik JCH

id calon haji,tanjungpinang,kemenag,jch tanjungpinang,erman zaruddin

Pemprov Kepri tanggung biaya domestik JCH

Ilustrasi: Jamaah calon haji yang berangkat melalui Embarkasi Hang Nadin Batam. (Antaranews Kepri)

Kami ingatkan JCH agar mempersiapkan barang-barangnya pada 16 Juli 2018 untuk diangkut dengan menggunakan Kapal Roro
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun ini menanggung biaya domestik jemaah calon haji (JCH) mulai dari daerah asal hingga berada di Embarkasi Bandara Hang Nadim, Batam.

Kepala Kemenag Tanjungpinang Erman Zaruddin, di Tanjungpinang, Senin, mengatakan, bantuan yang diberikan Pemprov Kepri untuk meringankan biaya JCH seperti biaya angkut dan antar barang serta transportasi darat.

Koper dan barang-barang milik JCH asal Kepri yang berasal dari Tanjungpinang akan dibawa dengan menggunakan Kapal Roro dari Tanjunguban, Bintan menuju Pelabuhan Roro Batam.

"Kami ingatkan JCH agar mempersiapkan barang-barangnya pada 16 Juli 2018 untuk diangkut dengan menggunakan Kapal Roro," ucapnya.

Erman mengatakan sebanyak 217 orang JCH Tanjungpinang berangkat dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menuju Pelabuhan Punggur pada 17 Juli 2018 dengan menggunakan kapal cepat yang disewa Pemkot Tanjungpinang.

"Pada pagi hari mereka sudah berlayar menuju Batam, kemudian nginap semalam di Asrama Haji Batam sebelum berangkat ke Tanah Suci," ujarnya.

Kemudahan lainnya juga diperoleh JCH dari pemerintah pusat. Bantuan yang diberikan pemerintah pusat yakni peningkatan jumlah konsumsi JCH.

"Pada menjalankan ibadah haji tahun ini, pemerintah pusat siapkan 75 kali makan. Ini sebagai upaya peningkatkan pelayanan kepada JCH," katanya.

Baca juga: Tiga calon haji Tanjungpinang gunakan kursi roda

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE