Dentuman keras kembali hentak Kota Batam

id dentuman keras di batam

Dentumannya cuma beberapa detik tapi bangunan rumah saya bergetar semua
Batam (Antaranews Kepri) - Dentuman keras sekitar pukul 14.48 WIB kembali menghentak Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau yang terdengar jelas di beberapa kecamatan, di antaranya Batam Kota, Nongsa dan Batuamapar.

"Suaranya keras dan membuat kaca di pengadilan bergetar," kata salah seorang pengunjung Pengadilan Negeri Kota Batam, Dian, di Batam, Selasa.

Menurut Dia , akibat dentuman tersebut kaca di beberapa ruangan di Pengadilan Negeri Batam bergetar kuat. Namun hal itu lanjut Dian, tidak membuat suasana panik.

"Getarannya seaat aja tapi lumayan keras la," kata Dian. Sementara itu di perumahan Arira Garden Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa suara dentuman juga terdengar. 

Efek dari dentan tersebut membuat kaca, dinding dan atap rumah bergoyang sesaat. "Dentumannya cuma beberapa detik tapi bangunan rumah saya bergetar semua," kata Iwan.

Selain di Batam Kota dan Nongsa, dentuman yang sama juga terdengar di Kecamatan Batuampar. "Tadi ada dapat kabar juga dari kawan katanya ada getaran juga di Batuampar dan saya pribadi sudah dua kali mendengar dentuman seperti ini," papar Iwan.

Baca juga: BMKG pastikan sumber dentuman di Batam

Sementara itu Kepala Seksi Data dan Informasi (Kasi Datin) BMKG Kelas I Hang Nadim Kota Batam, Suratman mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan BMKG pusat untuk mengetahui asal dentuman tersebut.

"Kami akan koordinasi dengan BMKG pusat terlebih dahulu, mengingat Kami di Batam tidak mempunyai wewenang menganalisa secara langsung, mohon tunggu nanti kami share," ujar Suratman.

Selain itu kata Suratman pihaknya sedang berkonsultasi dengan bidang geofisika BMKG Jakarta.

"Semoga segera mendapat analisa tentang kejadian tersebut," ujar Suratman.

Suratman berharap aparat keamanan baik TNI maupun Polri juga dapat mencari dan memberikan penjelasan terkait dentuman tersebut.

Sebelumnya hal serupa pernah terjadi pada Juni lalu.(Antara)

Baca juga: Warga Batam dikagetkan suara dentuman
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar