Wagub Kepri ajak generasi muda terus berinovasi

id Wakil Gubernur Kepri,Isdianto,lomba teknologi tepat guna,TTG

Wakil Gubernur Kepri, Isdianto. (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Tentu, tentu produk yang baik dan bermanfaat dari hasil seleksi dalam perlombaan itu akan diupayakan untuk ditingkatkan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto mengajak seluruh generasi muda mengisi waktu dengan kegiatan positif, seperti berinovasi dengan mengembangkan teknologi tepat guna.

"Pemerintah terus mengingatkan dan mendorong generasi muda untuk menciptakan produk yang bermanfaat untuk publik dengan mengembangkan teknologi tepat guna," katanya di Tanjungpinang, Rabu.

Pemerintah daerah hingga pusat terus mendorong agar lahir generasi muda mengembangkan bakatnya, terus berinovasi sehingga melahirkan produk yang bermanfaat bagi bangsa.

Lomba teknologi tepat guna (TTG) yang diselenggarakan pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan pemerintah pusat merupakan salah satu upaya pemerintah mengembangkan produk bermanfaat yang memanfaatkan teknologi baru dan sehernaha. Produk yang dihasilkan diharapkan dapat dipergunakan oleh publik.

"Tentu, tentu produk yang baik dan bermanfaat dari hasil seleksi dalam perlombaan itu akan diupayakan untuk ditingkatkan," katanya.

Pemerintah Kepri menggelar lomba TTG di salah satu mall di Tanjungpinang. Lomba yang mulai digelar hari ini dibuka oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Gubernur Nurdin, mengemukakan lomba TTG sebagai stimulus untuk generasi muda mengembangkan teknologi untuk menghasilkan produk yang memiliki nilai dan bermanfaat bagi masyarakat.

"TTG dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Kepri, Sardison mengungkapkan bahwa lomba inovasi TTG tingkat Provinsi Kepri diselenggarakan untuk menghimpun berbagai inovasi dan teknologi yang diciptakan generasi muda Kepri.

Sardison mengemukakan, sebanyak 30 peserta yang terdiri pos pelayanan teknologi (posyantek), instansi pemerintah/swasta, sekolah, perguruan tinggi, dunia usaha dan masyarakat umum yang berasal dari tujuh kabupaten/kota se-Kepri.

"Bagi peserta yang berhasil dan meraih jura akan mendapatkan hadiah uang tunai dan piagam," ujarnya.

Sardison mengatakan, peserta yang meraih juara 1-3 akan mengikuti lomba TTG tingkat nasional di Provinsi Bali pada Oktober 2018. 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar