Wabup Lingga buka perkemahan pramuka Karangpamitran

id Wakil Bupati Lingga,Muhammad Nizar,perkemahan pramuka karangpamitran,tugu agrominapolitan

Wabup Lingga buka perkemahan pramuka Karangpamitran

Para pembina pramuka foto bersama dengan wakil bupati usai pembukaan acara. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Kita berharap kedepan Pembina Pramuka dapat saling bersinergi dalam mensukseskan program pemerintah daerah, melalui berbagai kegiatan Pramuka
Lingga (Antaranews Kepri) - Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar membuka kegiatan perkemahan Pembina Pramuka yang dinamakan dengan Karangpamitran Pembina Pramuka, di Tugu Agrominapolitan Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga utara Kabupaten Lingga, 11-14 Juli 2018.

"Kita berharap kedepan Pembina Pramuka dapat saling bersinergi dalam mensukseskan program pemerintah daerah, melalui berbagai kegiatan Pramuka,"  Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, kepada Antara usai membuka kegiatan tersebut, Rabu.

Karangpamitran yang merupakan pertemuan antarpembina Pramuka, yang bertujuan membahas berbagai perkembangan di pangkalan gugus depan masing-masing, dan juga dimaksudkan untuk menyamakan persepsi tentang program kerja pembina pramuka. Dalam kegiatan karangpamitran nanti, Wakil Bupati Lingga juga meminta agar para pembina membahas tentang program kerja pemerintah daerah.

Saat ini, menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lingga juga sedang gencar memajukan sektor pertanian dan perikanan. Tugu Agrominapolitan ini sebagai salah satu ikon dari program kerja Pemerintah Daerah untuk memajukan sektor pertanian dan perikanan.

Nizar juga mengapresiasi kegiatan yang digelar di Tugu Agrominapolitan tersebut, dia berharap kegiatan tersebut tidak sebatas mempromosikan tugu Agrominapolitan, namun para pembina juga diminta untuk membantu meyakinkan masyarakat sekitar tentang program persawahan.

"Kedepan kita berharap Pramuka juga ambil bagian dalam cetak sawah di panggak darat," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengukuhan pembina mahir, yang dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga Junaidi Adjam. Usai mengukuhkan para pembina mahir, Junaidi Adjam mengatakan pembina harus mampu memberikan pengetahuan maksimalkan kepada peserta didik.

Kepada Wakil Bupati Lingga, di hadapan para pembina, Junaidi juga mengungkap bahwa dengan anggaran yang seminim mungkin, Pramuka Kwarcab Lingga berupaya untuk memaksimalkan kegiatan pembina dengan membagi seluruh tempat kegiatan disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

"Kami berupaya untuk tetap transparan dalam pengelolaan anggaran, sehingga anggaran yang kita plot benar-benar dimaksimalkan dan tetap ada pemerataan," ujarnya. 

Adapun pembina yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah kurang lebih 100 orang dari sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga. Dipilihnya tugu Agrominapolitan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Pramuka tentang program pemerintah daerah. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE