KPU Tanjungpinang terima pendaftaran bacaleg Nasdem

id Pendaftaran caleg,Nasdem,Tanjungpinang

Logo Partai Nasional Demokrat (NasDem). (Foto: Antaranews) (/)

Sebelum penetapan daftar calon sementara, bakal caleg diberi kesempatan untuk memperbaiki berkas pencalonan
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, menerima berkas pendaftaran bakal calon legislatif dari Partai Nasional Demokrat.

"Nasdem partai pertama yang menyerahkan berkas administrasi bakal caleg," kata Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution, di Tanjungpinang, Senin.

Aswin mengemukakan petugas KPU Tanjungpinang hanya memeriksa kelengkapan bakal caleg dari Partai Nasdem. Sementara tahapan verifikasi terhadap berkas persyaratan masing-masing bakal caleg dimulai sejak 5-22 Juli 2018.

Untuk memanfaatkan waktu secara optimal, kata dia, petugas langsung penelitian terhadap berkas pendaftaran bakal caleg.

"Mau bagaimana lagi, seluruh peserta pemilu mendaftar di akhir penutupan tahapan pendaftaran," katanya.

Aswin mengatakan pengurus parpol akan diinformasikan oleh petugas apakah memenuhi persyaratan atau tidak. Bakal caleg memiliki kesempatan untuk memperbaiki berkas yang dinyatakan masih kurang.

"Sebelum penetapan daftar calon sementara, bakal caleg diberi kesempatan untuk memperbaiki berkas pencalonan," katanya.

Pengurus Partai Nasdem Tanjungpinang tiba di Kantor KPU Tanjungpinang pukul 10.00 WIB. Petugas membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk memeriksa kelengkapan persyaratan bakal caleg.

"Hari ini Partai Nasdem yang daftar. Partai lainnya yang sudah konfirmasi daftar hari ini Golkar, PKPI, PKB, PDIP, Perindo dan Hanura," katanya.

Ketua Partai Nasdem Tanjungpinang Bobby Jayanto mengklaim berkas persyaratan pendaftaran sudah lengkap.

"Kami kerjakan ini selama berhari-hari," ujarnya.

Bobby mengemukakan Partai Nasdem menargetkan minimal lima kursi pada Pemilu 2019. Ia yakin caleg yang bertarung pada pemilu mampu memperoleh suara yang cukup untuk mendapatkan kursi pada tiga daerah pemilihan.

Nasdem diperkuat dengan Fengki Fesinto, anggota DPRD Tanjungpinang dari Partai Hanura yang hijrah ke partai itu. Selain itu, mantan Komisioner KPU Tanjungpinang, Zulkifli Riawan juga mencalonkan diri sebagai caleg dari Nasdem.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar