Sekolah rujukan SMAN 1 Singkep tampung 176 siswa

id Pengenalan lingkungan sekolah,PLS,SMAN 1 Singkep

Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMAN 1 Singkep. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Lingga (Antaranews Kepri) - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Singkep menampung 176 siswa untuk tahun ajaran 2018/2019 dan menjadikan sekolah ini sebagai sekolah rujukan, dengan jumlah penerima siswa terbanyak di tahun ajaran ini.

Dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) yang diawali dengan apel upacara bendera, Kepala SMA Negeri 1 Singkep Hazirun mengatakan pada PLS ini SMA Negeri 1 Singkep akan mengikuti petunjuk sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 18 tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Lekolah (PLS) bagi Siswa Baru.

"Dalam Permendikbud tersebut jelas disampaikan bahwa sekolah diminta untuk mengedepankan karakter yang baik," kata Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Hazirun kepada Antara, Senin.

Di hari pertama masuk sekolah ini Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep juga mengapresiasi kehadiran kedua orang tua murid, yang memenuhi undangan dari sekolah sekaligus mengantarkan anaknya untuk diserahkan di SMA Negeri 1 Singkep. Dengan adanya hubungan yang baik antara sekolah dengan wali murid ini diharapkan dapat terjalin kerja sama yang harmonis, agar anak memiliki karakter yang baik.

Dalam kegiatan PLS tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis dari salah satu perwakilan orang tua siswa atas nama M Legawa Alit, anak dari Nana Kusmana kepada kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep. SMA Negeri 1 Singkep dengan "tagline" Sekolah Bergengsi ini siap memberikan pelayanan pendidikan dan pembinaan yang maksimal kepada siswa yang telah mendaftarkan diri di SMA Negeri 1 Singkep.

Selain di SMA Negeri 1 Singkep, di sekolah lainnya di SMK Negeri 1 Singkep pada hari ini juga melaksanakan PLS. Berbeda dengan SMA Negeri 1 Singkep, pelaksanaan PLS di hari pertama ini, SMK Negeri 1 Singkep melalui Bidang Kesiswaan SMK Negeri 1 Singkep mendatangkan anggota Lanal Dabosingkep untuk memberikan bimbingan dan materi disiplin kepada seluruh siswa yang ada di SMK Negeri 1 Singkep.

"Materi disiplin sangat penting, generasi muda harus memiliki jiwa disiplin serta mengikuti perkembangan zaman namun harus tetap patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan," kata Peltukom Suryanto, usai memberikan materi kepada siswa baru di SMK Negeri 1 Singkep.

Selain dua sekolah tersebut beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Lingga juga melaksanakan PLS, namun dengan materi dan strategi yang berbeda. (Antara) 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar