PGN kirim mobil sehat bantu korban kebakaran

id kebakaran rumah liar,ruli batam,kebakaran di batam

Perusahaan Gas Negara Persero Tbk

Untuk membantu meringankan korban kebakaran, Tim PGN Area Batam turun membantu korban dengan menghadirkan mobil sehat PGN
Batam (Antaranews Kepri) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk, mengirimkan satu unit mobil sehat untuk membantu korban kebakaran di Kota Batam, Kepulauan Riau.

"Untuk membantu meringankan korban kebakaran, Tim PGN Area Batam turun membantu korban dengan menghadirkan mobil sehat PGN," kata Sales Area Head PGN Batam, Amin Hidayat di Batam, Senin.

Baca juga: Ratusan rumah liar di Batam terbakar

Mobil itu disiagakan di sekitar lokasi pengungsian. Kebakaran menghanguskan sedikitnya 300 unit rumah di Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Sabtu (14/7) dini hari.

Bantuan itu merupakan wujud komitmen PGN untuk hadir bagi negeri.

Mobil sehat PGN melayani pemeriksaan gratis untuk korban yang mengalami demam, flu, serta memberikan pemeriksaan lain yang dibutuhkan oleh para korban kebakaran.

"Selain itu, kami juga mengumpulkan dana dan pakaian layak pakai untuk meringankan kesusahan para korban kebakaran," ujar Amin.

Kebakaran menghanguskan sekitar 300 unit rumah di pemukiman padat di RT 03 RW 28 Kelurahan Belian itu, pemukiman liar yang berlokasi di belakang Kantor Gedung Bersama Pemkot Batam.

Berdasarkan data yang dihimpun Pemkot Batam korban terdiri dari 189 KK dan 590 jiwa.

Warga korban kebakaran kini diungsikan di parkiran Gedung Bersama Pemkot Batam. Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Pemkot Batam menyiapkan tenda dan dapur umum, juga toilet umum untuk membantu korban kebakaran.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar