Golkar targetkan enam kursi di DPRD Karimun

id pendaftaran bacaleg,bakal caleg,calon legislatif,Golkar Karimun,target kursi

Golkar targetkan enam kursi di DPRD Karimun

Sekretaris DPD Partai Golkar Karimun Raja Rafiza menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif kepada Ketua KPU Karimun, Senin (16/7). (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Insya Allah, target kita tidak muluk-muluk. Kita hari ini enam kursi dan kita akan mempertahankannya
Karimun (Antaranews Kepri) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menargetkan enam kursi di DPRD setempat pada Pemilu Legislatif 2019.

"Insya Allah, target kita tidak muluk-muluk. Kita hari ini enam kursi dan kita akan mempertahankannya," kata Ketua DPD Partai Golkar Karimun Aunur Rafiq usai pendaftaran bakal calon legislatif di Kantor Komisi Pemilihan Umum Karimun, Tanjung Balai Karimun, Senin.

Baca juga: Enam partai daftar bacaleg ke KPU Karimun

Aunur Rafiq mengatakan bakal calon legislatif yang didaftarkan ke KPU Karimun merupakan kader partai terbaik, dan sebagian merupakan calon-calon petahana yang masih duduk di DPRD Karimun.

Enam kursi yang diraih pada Pemilu 21014, antara lain dua kursi dari Dapil Meral, Meral Barat dan Tebing dengan kader yang duduk di DPRD Karimun yaitu Rosmeri dan M Yusuf Sirat.

Kemudian dua kursi dari Dapil Kundur, yaitu Muhammad Asyura dan Rohani. Dan satu kursi masing-masing dari dapil Karimun-Buru dan dapil Moro-Durai, yaitu Jumadi Basirun dan Samsul.

Disinggung soal Muhammad Asyura yang menggugat pemberhentian dirinya sebagai Ketua DPRD Karimun, Aunur Rafiq mengatakan masih tetap maju sebagai bakal calon legislatif dari dapil Kundur.

"Asyura tidak masalah, dia tetap maju dari dapil Kundur. Bahkan dia maju bersama istri, istri mencalonkan diri untuk DPRD Provinsi Kepri," kata dia.

Sedangkan Rosmeri yang juga istri Wakil Gubernur Kepri Isdianto, menurut dia, tidak lagi mencalonkan diri lewat Partai Golkar.

"Rosmeri maju ke provinsi dengan kendaraan lain. Tapi sampai saat kini kita tidak mendapat kabar apa partainya," kata Aunur Rafiq yang juga menjabat Bupati Karimun.

Aunur Rafiq mengatakan Partai Golkar cukup solid dan memiliki calon berkualitas yang siap untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2019.

Dia mengatakan berkas bacaleg telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Karimun, dan tahap selanjutnya adalah pengecekan atau verifikasi syarat bakal calon sampai 31 Juli 2018.

"Nanti setelah penetapan calon sementara, baru kita lakukan penandatanganan pakta integritas," ujarnya.

Partai Golkar merupakan satu dari enam partai yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Karimun hari ini, lima partai lain yaitu Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE