BPJS Kesehatan Tanjungpinang sediakan 4 loket bank

id BPJS Kesehatan Tanjungpinang,loket bank,autodebet

BPJS Kesehatan Tanjungpinang sediakan 4 loket bank

BPJS Kesehatan (antaranews.com)

Baru-baru ini kami menjalin kerja sama dengan beberapa bank milik pemerintah yakni Bank Mandiri, BNI, dan BRI. Satu bank swasta yang buka loket di Kantor BPJS Tanjungpinang yakni BCA
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Tanjungpinang, menyediakan 4 loket bank di dalam kantornya untuk membantu masyarakat pesisir yang membutuhkan pelayanan jasa perbankan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Lenny Marlina di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis, mengatakan empat loket bank tidak hanya berfungsi sebagai tempat mendaftarkan atau mengurus administrasi kepesertaan, melainkan juga kebutuhan perbankan.

"Ini yang berbeda ditemukan di BPJS Kesehatan Tanjungpinang," ujarnya.

Lenny mengatakan, kebijakan strategis itu sebagai langkah positif dalam meningkatkan pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Kebijakan itu buah dari kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan tiga bank BUMN dan satu bank swasta.

Keempat bank tersebut menempatkan satu orang staf dari masing-masing bank dan membuka loket di dalam Kantor BPJS Kesehatan Tanjungpinang.

"Baru-baru ini kami menjalin kerja sama dengan beberapa bank milik pemerintah yakni Bank Mandiri, BNI, dan BRI. Satu bank swasta yang buka loket di Kantor BPJS Tanjungpinang yakni BCA," katanya.

Lenny menambahkan, kerja sama ini dalam rangka mempermudah peserta dan menjadikan kantor ini layaknya layanan satu pintu.?Apalagi dalam pendaftaran peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan bukan pekerja, syarat peserta mandiri adalah memiliki buku tabungan, baik dari bank BNI, Mandiri, BRI, dan BTN, dan juga dianjurkan untuk membayar iuran secara `autodebet`.

Selama ini, lanjutnya, sebelum ada loket bank di kantor, peserta harus bolak-balik dari kantor BPJS Kesehatan ke lokasi bank. Hal ini menambah biaya dan waktu peserta, bahkan ada peserta yang mengurungkan niatnya untuk mendaftar menjadi peserta JKN-KIS, karena merasa ribet.?

"Padahal fasilitas perbankan ini untuk memudahkan peserta, agar tidak lupa dan repot membayar tiap bulannya dengan fasilitas `autodebet`," ucapnya.

Untuk itu, peserta yang belum memiliki buku tabungan, dapat mendaftar untuk membuat buku tabungan, mendaftar untuk `autodebet`, membayar iuran dengan fasilitas mesin EDC, dan fasilitas perbankan lainnya

"Karena di sini peserta JKN-KIS juga mendapatkan banyak manfaat, terlebih lagi saat ini juga sudah ada program Tabungan Sehat," ujar Lenny.

Dengan adanya loket bank ini, kata dia, peserta tentunya sangat terbantu. Bagi peserta yang belum memiliki buku rekening dapat langsung dibuat di kantor, peserta bisa mendaftar `autodebet`, dan juga bertanya tentang fasilitas perbankan kepada petugas bank yang ditugaskan di loket.?

"Untuk peserta atau masyarakat yang ingin mendapatkan Informasi lebih lanjut, silahkan datang ke kantor dan juga bisa menghubungi Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Kantor Tanjungpinang," kata Lenny.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE