Pengumuman penerimaan CASN Kepri akhir Juli 2018

id calon ASN,CASN,Kepri,seleksi CASN,pendaftaran CASN Kepri

Pengumuman penerimaan CASN Kepri akhir Juli 2018

ilustrasi - Suatu acara pengangkatan PNS dengan menyerahan Surat Keputusan pengangkatan dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Karena, memang Kepri sedang membutuhkan guru dan tenaga medis, terutama di daerah pesisir. Kami berharap disetujui semua
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Riau menyatakan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di wilayah itu diumumkan akhir Juli 2018.

"Insya Allah, pembukaan penerimaan CASN Kepri tahun 2018 diumumkan pada akhir Juli 2018," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kepri, Firdaus, di Tanjungpinang, Kamis.

Firdaus mengemukakan Kepri, terutama di daerah pesisir membutuhkan lebih banyak guru SMA dan tenaga medis. Sebagian guru dan tenaga medis akan ditugaskan di pulau-pulau.

Tahun ini, Pemprov Kepri mengajukan sebanyak 400 orang untuk formasi guru dan tenaga medis. Jumlah tenaga medis dan guru yang diajukan kepada Kemenpan-RB sesuai hasil kajian tim Pemprov Kepri.

"Karena, memang Kepri sedang membutuhkan guru dan tenaga medis, terutama di daerah pesisir. Kami berharap disetujui semua," ujarnya.

Firdaus mengemukakan Pemprov Kepri sejak beberapa waktu lalu sejak Menteri Asman Abnur memberi angin segar kepada Pemprov Kepri untuk mengkaji berapa jumlah ASN baru yang dibutuhkan pada tahun ini. Pemprov Kepri sudah mengajukan sesuai dengan hasil kajian berapa jumlah ASN baru yang dibutuhkan.

Saat ini, kata dia Pemprov Kepri masih menunggu kepastian formasi CASN yang ditetapkan Kemenpan-RB.

Pihak Kemenpan-RB memastikan akhir Juli 2018 sudah menetapkan formasi CASN yang dibutuhkan untuk Pemprov Kepri.

"Saat ini kami masih menunggu kepastian soal formasi dari Menpan-RB. Insya Allah, bisa dipastikan akhir Juli ini semua dimulai," ungkap Firdaus.

Ia menjelaskan jika pengumuman penerimaan CASN akhir Juli 2018, awal Agustus sudah dapat dilaksanakan tahapan pendaftaran hingga pelaksanaan ujian.

"Perlu diketahui bahwa seleksi penerimaan CASN ini, panitia seleksinya adalah pihak pemerintah pusat.?Pemerintah Kepri, hanya mendukungnya," katanya.

Firdaus mengatakan pemerintah pusat merupakan panitia secara nasional. Pendaftaran CASN ?dilakukan secara daring, yang akan terhubung langsung dengan panitia pusat.

Namun, untuk tes sistem komputer CAT tetap akan dilaksanakan di Pemprov Kepri. Begitu pula untuk penerimaan CASN di kabupaten dan kota.

"Panitia seleksinya tetap pemerintah pusat. Pendaftaran, dilakukan secara daring. Jadi, penentuan lulus tidaknya seleksi administrasi adalah tergantung pemerintah pusat," katanya. 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE