DPPU Hang Nadim salurkan bantuan pemberdayaan masyarakat

id DPPU Hang Nadim,bantuan pemberdayaan masyarakat,UMKM,modal usaha

DPPU Hang Nadim salurkan bantuan pemberdayaan masyarakat

DPPU Hang Nadim Batam menyalurkan program pemberdayaan masyarakat.

Bantuan ini merupakan program CSR Desa Berdaya Pertamina DPPU Hang Nadim yang berkelanjutan bagi masyarakat Kelurahan Batu Besar
Batam (Antaranews Kepri) - Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim, Kota Batam, menyalurkan program pemberdayaan masyarakat dalam bentuk bantuan ekonomi berbasis usaha kecil dan mikro berbentuk modal usaha, pelatihan skill bagi para pemuda produktif, serta bantuan alat kesehatan untuk posyandu sebesar Rp300 juta.

“Bantuan ini merupakan program CSR Desa Berdaya Pertamina DPPU Hang Nadim yang berkelanjutan bagi masyarakat Kelurahan Batu Besar,” kata Operation Head (OH) DPPU Hang Nadim, Sukamto saat melakukan launching Program CSR, Kamis (19/7) di Gedung Serbaguna Batu Besar, Nongsa.

Ia juga menjelaskan bahwa Program CSR ini diberikan berupa Program pelatihan menyulam, Program pemberdayaan kelompok pengrajin gonggong, Posyandu Sehati dan Pelatihan bengkel las listrik yang dilakukan bekerja sama dengan Politeknik  Negeri Batam.

“Program CSR ini juga bekerjasama dengan Politeknik Kota Batam dalam memberikan kemampuan skill bagi para pemuda produktif  yang mampu menjalan usaha kecil dan mikro,” tambahnya Sukamto.

Sukamto mengungkapkan bahwa sebagai perusahaan energi nasional, Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat. Dengan mensejahterakan manusia, alam, dan lingkungan, maka Pertamina akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

"Bahkan, Pertamina mengelola kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang mencakup program Corporate Social Responsibility (CSR), Program Bina Lingkungan (BL), dan Program Kemitraan (PK)," tutur Sukamto.

Sementara itu Branch Manager Marketing Kepri, Oos Kosasih mengungkapkan bahwa tujuan strategis program CSR Pertamina adalah meningkatkan reputasi dan kredibilitas Pertamina melalui kegiatan TJSL yang terintegrasi dengan strategi bisnis. 

"Untuk mewujudkan tujuan ini, Pertamina mengimplementasikan strategi-strategi besar. Saling memberi manfaat serta berkelanjutan Prioritas wilayah operasi dan daerah terkena dampak Pengembangan energi hijau sebagai tanggung jawab terhadap dampak operasi," ungkap Oos Kosasih.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE