PAN Karimun bekali bacaleg strategi pemenangan pemilu

id PAN Karimun,strategi pemenangan pemilu,target kursi,bacaleg,caleg,calon anggota legislatif

Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) bagi para kader, pengurus dan bakal caleg PAN Karimun. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Mereka kita berikan pembekalan bagaimana strategi memenangkan pemilu. Dengan strategi yang dipaparkan, diharapkan target lima kursi di DPRD Karimun bisa tercapai
Karimun (Antaranews Kepri) - Partai Amanat Nasional Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau membekali para kader dan bakal calon anggota legislatif tentang strategi pemenangan Pemilu 2019.

"Mereka kita berikan pembekalan bagaimana strategi memenangkan pemilu. Dengan strategi yang dipaparkan, diharapkan target lima kursi di DPRD Karimun bisa tercapai," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Karimun Anwar Abubakar di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Strategi pemenangan pemilu, kata Anwar, merupakan satu dari materi Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) yang digelar DPD PAN Karimun di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun selama tiga hari sejak Jumat malam.

Penyampaian strategi pemenangan pemilu, menurut dia, diharapkan dapat memotivasi para bacaleg, pengurus maupun kader partai sehingga menjadi kader yang militan yang siap bekerja bersama-sama meraih target lima kursi di legislatif.

Peserta LKAD, kata dia, juga diikuti pengurus dari berbagai kalangan yang baru bergabung bersama PAN, dan ada juga yang menjadi bakal caleg.

"PAN adalah partai kader. Jadi siapapun yang bergabung harus mengikuti kegiatan ini," kata dia.

LKAD, jelas dia, merupakan kegiatan pengkaderan tingkat dasar yang wajib diikuti para pengurus, terutama yang maju menjadi calon anggota legislatif.

LKAD, merupakan latihan kader yang diselenggarakan pengurus tingkat kabupaten/kota, sedangkan tingkat provinsi adalah Latihan Kader Amanat Madya (LKAM) dan pusat adalah Latihan Kader Amanat Utama (LKAU).

"Narasumber dan instruktur dalam LKAD ini berasal dari DPP, ada Wakil Ketua Umum Ambia B Boestamam, ada juga dari Pekanbaru, Bangka Belitung dan Jambi. Mereka merupakan mantan anggota DPR dan DPRD yang sudah berpengalaman," kata dia.

Para peserta LKAD yang berjumlah 60 orang, menurut dia, juga diberikan pembekalan tentang sejara PAN, UU Pemilu, kepemimpinan, sistem pemerintahan daerah, dasar-dasar pemasaran partai, teknik penjangkauan konstituen, dasar-dasar ilmu politik dan teknik persidangan.

"Para peserta juga diberikan materi tentang wawasan kebangsaan," kata dia. 

Dia berharap seluruh peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan disiplin, sehingga bisa menjadi modal jika terpilih sebagai anggota legislatif. 

Baca juga: PAN Karimun buka peluang nonkader jadi caleg
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar