892 JCH Embarkasi Batam tiba di Madinah

id JCH Batam,jamaah calon haji,embarkasi batam

Ilustrasi: Jamaah calon haji berangkat ke Tanah Suci melalui Embarkasi Han Nadim Batam. (Antaranews Kepri)

Semua jamaah dalam keadaan sehat dan tetap semangat melaksanakan ibadah
Batam (Antaranews Kepri) - Sebanyak 892 orang Jamaah Calon Haji (JCH) dari Embarkasi Batam yang tergabung dalam kelompok terbang 1 dan 2 telah tiba di Madinah untuk menjalankan ibadah arbain.

"Dua kloter sudah tiba, dan kloter 3 diperkirakan akan tiba di siang nanti di Tanah Suci," kata Wakil Ketua I PPIH Embarkasi Batam, Juremi di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu.

Berdasarkan laporan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIA) Arab Saudi, jamaah haji Embarkasi Batam yang telah tiba di Madinah kini tengah melaksanakan ibadah arbain di Masjid Nabawi dan berziarah di Raudah, Makam Baqi, Masjid Quba, Jabal Uhud dan Majid Qiblatain.

"Semua jamaah dalam keadaan sehat dan tetap semangat melaksanakan ibadah," kata dia.

Sementara itu, Kloter 3 dengan 450 JCH yang berangkat Sabtu, diperkirakan baru akan tiba di Bandara Price Muhammad bin Abdul Aziz International Airport hari ini, sekitar pukul 13:50 waktu setempat.

Juremi mengatakan seluruh JCH Kloter 3 yang terdiri dari 196 lelaki dan 254 perempuan itu berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Berdasarkan qurah maktab 1439 H/ 2018 M, selama berada di Makkah JCH Kloter 3 akan menempati rumah di wilayah Jarwal Maktab 62 Sektor 11 No. Rumah 1102 dan 1101.

Bupati Inhil, M Wardan dalam sambutannya berpesan, agar jamaah menjaga kesehatan agar bisa maksimal melaksanaan ibadah di Tanah Suci.

Jamaah juga diminta selalu memakai identitas yang melekat seperti gelang, syal dan tas gantung tempat menyimpan paspor.

Embarkasi Hang Nadim Batam tahun ini akan memberangkatkan 12.940 jamaah calon haji yang dibagi dalam 27 kelompok terbang. Empat provinsi yang bergabung dengan Embarkasi Batam yaitu Kepulauan Riau, Riau, Jambi dan Kalimantan Barat.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar