Gubernur puji keberanian Lingga gelar Popda

id Gubernur Kepri,Nurdin Basirun,Popda,Lingga

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Lingga ini hebat, semua even besar di Lingga, nanti ada tamu besar lagi dari berbagai negara ke Lingga, ambil yang hebat itu
Lingga (Antaranews Kepri) - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun memuji keberanian Kabupaten Lingga menggelar event-event besar seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Gubernur juga memuji prakarsa Bupati Lingga menggelar kegiatan memperingati Hari Kelapa Sedunia.

"Lingga ini hebat, semua even besar di Lingga, nanti ada tamu besar lagi dari berbagai negara ke Lingga, ambil yang hebat itu," kata Gubernur Kepri Nurdin Nasirun kepada awak media usai membuka secara resmi Popda ke-7 di lapangan Merdeka Dabo Singkep, Rabu.

Untuk mendukung penyelenggaraan iven sekelas Popda, Pemprov Kepri menurutnya telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit, bernilai puluhan miliar rupiah. Ke depannya, Nurdin Basirun juga menjanjikan akan ada peningkatan sarana prasaran olahraga di Kabupaten Lingga.

Apapun yang diminta oleh Bupati Lingga menurutnya telah diberikan, hal ini demi meningkatkan sarana dan prasaran olahraga di Kabupaten Lingga. Salah satunya adalah Stadion Sepakbola Lapangan Merdeka ini tinggal ada penambahan sedikit, dan ini nantinya akan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Kepri untuk penambahan sarananya.

Nurdin juga memuji kesiapan Kabupaten Lingga dan partisipasi masyarakat yang begitu antusias menyaksikan pelaksanaan berbagai event POPDA di Kabupaten Lingga.

"Yang saya lihat mereka sudah siap semua penyelenggaran ini. Ini sudah bagus sekali dan mari kebersamaan ini kita bangun dan kita pupuk bersama demi kemajuan Lingga dan provinsi Kepri tentunya, karena ini pekerjaan-pekerjaan berat, tenyata kita mampu, " ujarnya.

Sementara itu, perolehan medali Popda ke-7 Provinsi Kepri sampai dengan hari ini, Kota Batam menduduki puncak dengan 19 emas, 16 perak dan 12 perunggu, kemudian tuan rumah Kabupaten Lingga menduduki posisi kedua dengan 17 emas 10 perak dan 14 perunggu, diikuti Tanjungpinang dengan 14 emas, 18 perak dan 17 perunggu, Kabupaten Karimun di posisi keempat dengan 3 emas, 7 perak dan 6 perunggu.

Di posisi kelima di duduki Kabupaten Bintan dengan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu, kemudian Kabupaten Natuna 2 perak dan 2 perunggu dan di posisi ke-6 posisi terakhir Kabupaten Anambas yang sampai hari keempat ini belum memperoleh medali. (Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar