Pemkot Tanjungpinang sumbang 16 sapi kurban

id Sapi kurban,Pemkot tanjungpinang

Pemkot Tanjungpinang sumbang 16 sapi kurban

Ilustrasi

Pihaknya berinisiatif untuk memfasilitasi sapi dan kambing kurban dari berbagai pihak agar dapat diserahkan kepada pengurus masjid secara merata
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau tahun ini menyumbang 16 ekor sapi kurban kepada masyarakat setempat.

Sekretaris Daerah Pemkot Tanjungpinang, Riono, di Tanjungpinang, Selasa, mengatakan pembelian hewan kurban itu bersumber dari dana yang dikumpulkan dari aparatur sipil negara di berbagai organisasi pemerintahan daerah (OPD).

"Setiap tahun Pemkot Tanjungpinang sumbang hewan kurban," ucapnya.

Ia juga mengingatkan tentang fasilitasi kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ingin berkurban pada Idul Adha.

"Kalau ada BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta ingin menyumbang sapi atau kambing, kami siap memfasilitasi agar sampai ke masjid-masjid," katanya.

Pihaknya berinisiatif untuk memfasilitasi sapi dan kambing kurban dari berbagai pihak agar dapat diserahkan kepada pengurus masjid secara merata.

Ia mengharapkan tidak ada satu pun masjid yang tidak kebagian sapi dan kambing kurban pada tahun ini.

"Jangan sampai ada masjid yang lokasinya di sudut kota, tidak kebagian. Makanya, kami bersedia memfasilitasnya agar sapi dan kambing kurban dibagi secara merata," kata Riono.

Riono mengemukakan sampai sekarang belum ada perusahaan swasta, BUMD, dan BUMN yang menginformasikan akan menyumbang hewan kurban.

Pada tahun sebelumnya, kata dia, perusahaan swasta, perusahaan milik daerah dan negara menyumbangkan hewan kurban kepada masyarakat melalui Pemkot Tanjungpinang.

"Biasanya juga ada hewan kurban yang disumbang Pemprov Kepri," katanya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE