Kemensetneg nilai Batam sangat strategis untuk investasi

id Kemensetneg,batam,investasi,keterbukaan informasi publik

Kemensetneg nilai Batam sangat strategis untuk investasi

Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah Kemensetneg, Masrokhan Sulaiman (kiri) saat berkunjung ke BP Batam. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Kami melihat banyak prestasi di sini (BP Batam) salah satunya termasuk prestasi dalam hal keterbukaan publik
Batam (Antaranews Kepri) - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) menilai Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang sangat strategis untuk berinvestasi serta pengembangan usaha.

"Dari segi apa pun (Batam) harus didukung sehingga kedepan investasi akan semakin besar," kata Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah Kemensetneg, Masrokhan Sulaiman, di Batam, Rabu.

Masrokhan mengatakan dengan banyaknya investasi yang masuk ke Kota Batam, akan berkontribusi besar untuk pendapatan negara secara nasional.

Masrokhan menambahkan kunjungannya ke Kota Batam untuk melihat langsung bagaimana pelaksanaan keterbukaan informasi publik yang dilakukan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

"Kami melihat banyak prestasi di sini (BP Batam) salah satunya termasuk prestasi dalam hal keterbukaan publik," ujar Masrokhan.

Pihaknya, lanjut Masrokhan, ingin melihat praktik terkait keterbukaan publik yang dilakukan BP Batam.

Selain itu lanjut Masrokhan, pihaknya mengagumi IT Centre milik BP Batam yang memback up data-data strategis nasional.

"Kami ingin kerja sama dan komunikasi ini bisa terus berlanjut," papar Masrokhan.

Pada kunjungan kali ini, Kemensetneg meminta kata Masrokhan berharap masyarakat Kota Batam dapat mengelorakan dan memberikan semangat dalam rangka Asian Games.

"Ini adalah event internasional yang harus sama-sama kita dukung dan kita berharap ada juga dukungan dari rekan-rekan BP Batam," kata Masrokhan.

Dengan adanya dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia di daerah lanjut Masrokhan, target Indonesia bisa tercapai dengan baik dan sukses dari penyelenggaraan dan prestasi.

Sementara itu, Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan kunci sukses investasi adalah bagaimana situasi Kota Batam aman dan kondusif.

Selain itu, lanjut Bambang, pihaknya akan terus mengenjot sektor pariwisata di Kota Batam. Karena pariwisata lanjut Bambang merupakan sumber pendapatan negara terbesar kedua.

"Ini (pariwisata) perlu kita dukung dan terlebih Batam merupakan teras Indonesia karena paling depan berhadapan dengan negara luar," ujar Bambang.

Sementara itu lanjut Bambang bentuk dukungan BP Batam terhadap Asian Games salah satunya dengan mengupload kegiatan tersebut di media sosial BP Batam.

Selain itu BP Batam juga memasang baliho di depan kantor BP Batam dan memasang patung-patung terkait Asian Games di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE