Obor Asian Games diharapkan singgah di Kota Batam

id obor asian games,singgah,batam

Obor Asian Games diharapkan singgah di Kota Batam

Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto (empat dari kiri) bersama pegawai BP Batam dan tim Kemensetneg menyatakan dukungan suksesnya Asian Games 2018. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Jarak antara Batam dan Palembang kan dekat, momen itu yang akan coba kita manfaatkan dan mudah-mudahan obor Asian Games bisa melewati Batam
Batam (Antaranews Kepri) - Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto mengharapkan obor Asian Games yang saat ini berada di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dapat singgah di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. 

"Tadi kita sudah sampaikan kepada Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah Kemensetneg, Masrokhan Sulaiman," kata Bambang, di Batam, Rabu. 

Bambang mengatakan masih ada waktu sekitar dua minggu sebelum perhelatan akbar tersebut dilaksanakan dan pihaknya berharap besar agar obor Asian Games bisa menyinggahi Kota Batam.

"Jarak antara Batam dan Palembang kan dekat, momen itu yang akan coba kita manfaatkan dan mudah-mudahan obor Asian Games bisa melewati Batam," ujar Bambang. 

Kata Bambang, Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah Kemensetneg, Masrokhan Sulaiman akan menyampaikan keinginan tersebut ke panitia Asian Games.

Apabila obor Asian Games bisa melewati Kota Batam kata Bambang, pihaknya akan mengerahkan seluruh komponen masyarakat dan mengelorakan semangat Asian Games. 

"Jadi potensi olahraga di Kota Batam akan kita kembangkan dengan semangat Asian Games," papar Bambang.

Bambang menambahkan, pihaknya juga akan memenuhi apa-apa saja yang menjadi ketentuan apabila obor Asian Games bisa melewati Kota Batam.

"Kalau ada syaratnya akan kita penuhi dan kita akan bekerjasama dengan Pemkot Batam," kata Bambang. 

Pesta olahraga Asian Games akan diikuti sekitar 11 ribu atlet dan lima ribu official, sehingga total peserta dalam kegiatan tersebut mencapai 16 ribu orang. 

Jumlah tersebut meningkat 20 persen dibandingkan peserta pada Asian Games Incheon 2014. 

Asian Games 2018 digelar di dua kota di Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang dan akan dibuka pada 18 Agustus dan ditutup pada 2 September 2018.(Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE