Hasil seleksi pejabat Batam diserahkan ke KASN

id Lelang jabatan,Pemkot batam

Hasil seleksi pejabat Batam diserahkan ke KASN

Ilustrasi lelang jabatan. (Antaranews) (/)

Sebelumnya, 15 orang mendaftar assessment test untuk tiga posisi PJPT yang kosong, di antaranya yaitu yaitu Hendri Arulan
Batam (Antaranews Kepri) - Tim seleksi menyerahkan hasil uji penilaian dalam penyaringan tiga jabatan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Batam Kepuluauan Riau kepada Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Tahapan seleksi sudah selesai pada akhir Juli lalu. Dan hasilnya sudah dilaporkan ke KASN sebagai pemberitahuan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Syahir di Batam, Jumat.

Tiga jabatan yang dilelang yaitu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan.

Syahir mengatakan semua nama peserta seleksi, berikut hasil penilaian diserahkan kepada KASN berdasarkan rangking, agar diketahui dan direstui.

"Karena bisa saja rekam jejak di kami bagus semua tapi di KASN punya data lain," kata dia.

Menurut dia, meski dilaporkan ke KASN, penetapan ASN yang berhak menduduki jabatan itu tetap menjadi wewenang Wali Kota. Nantinya Wali Kota akan memilih seorang dari tiga orang yang memiliki nilai paling tinggi.

"Pak Wali tinggal memilih satu dari tiga nama. Dan tidak bisa memilih yang di ranking empat atau lima," kata Syahir.

Ia berharap, KASN segera memberikan jawaban atas pemberitahuan hasil uji penilaian yang dilakukan timsel, sebagai pedoman pelaksanaan pelantikan tiga kepala dinas baru.

Terpisah, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyatakan pelantikan tiga Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama (PJPT) akan dilakukan setelah rapat internal.

Rapat internal itu nantinya akan membahas tiga jabatan kosong yang ditinggal orang-orang yang terpilih sebagai kepala dinas, juga nama-nama jabatan yang kosong di dinas tersebut.

"Kita lagi susun yang di bawahnya itu juga. Setelah disusun baru dilantik semua. Jadi sekali jalan," tegas Rudi.

Sebelumnya, 15 orang mendaftar assessment test untuk tiga posisi PJPT yang kosong, di antaranya yaitu yaitu Hendri Arulan yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Pendidikan, Rustam Efendi yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Perhubungan, dan Eryudhi Apriadi yang kini menjabat Plt Kepala Dinas Perakimtan. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE