Dua anggota Bawaslu Tanjungpinang terpilih kembali

id anggota,bawaslu,kabupaten,kota,kepri,maryamah,zaini

Dua anggota Bawaslu Tanjungpinang terpilih kembali

Badan Pengawas Pemilu (antaranews.com)

Selain Tanjungpinang, Bawaslu RI juga mengumumkan anggota Bawaslu Bintan, Batam, Natuna, Anambas, Karimun dan Lingga
Tanjungpinang (Antaranews. Kepri) - Dua dari tiga calon petahana, Muhamad Zaini dan Maryamah terpilih kembali menjadi anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

"Sejak kemarin sampai malam ini, saya menunggu pengumuman dari Bawaslu RI. Alhamdulilllah, akhirnya terpilih kembali," kata Maryamah di Tanjungpinang, Senin.

 Mantan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Tanjungpinang itu mengatakan bahwa Bawaslu RI ke memberi amanah kepada dirinya kembali.

"Tentu kepercayaan dan amanah yang diberikan ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya. Saya dan dua komisioner lainnya akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah direncanakan,"  ujarnya.

Bawaslu RI menetapkan anggota Bawaslu kabupaten dan kota di-16 provinsi melalui Nomor: 0612/BAWASLU/SJ/HK.01.00/VIII/2018, salah satunya Provinsi Kepri.

Selain Maryamah dan Zaini, Bawaslu RI menetapkan Novira Damayanti, mantan anggota KPU Kabupaten Natuna. Berdasarkan catatan Antara, Novira sempat mengikuti seleksi calon anggota KPU Tanjungpinang, namun gagal.

Sementara itu Zaini, yang berada pada urutan pertama sebagai anggota Bawaslu Tanjungpinang terpilih memberi apresiasi atas kepercayaan yang diberikan Bawaslu RI. Ia berjanji melaksanakan tugas secara maksimal.

"Tugas pengawasan tahapan pemilu sudah di depan mata. Bawaslu Tanjungpinang sudah ketinggalan beberapa tahapan pemilu yang sudah dilaksanakan KPU Tanjungpinang," katanya.
 
Ia mengatakan Bawaslu Tanjungpinang akan memperkuat pengawasan dengan melibatkan berbagai unsur. Pengawasan partisipatif akan membantu Bawaslu Tanjungpinang dalam mengawasi pemilu.

"Setelah dilantik, kami kembali membangun sinergisitas dengan berbagai pihak, termasuk dengan pers," ucapnya.

Selain Tanjungpinang, Bawaslu RI juga mengumumkan anggota Bawaslu Bintan, Batam, Natuna, Anambas, Karimun dan Lingga. Anggota Bawaslu Bintan terpilih yakni Febriadinata, Ondi Dobi Susanto dan Dumorantu Situmorang, sedangkan Karimun yakni M Fadli, Nurhidayat dan Tiuridah Silitonga.

Sementara anggota Bawaslu Natuna yakni Khairurrizal, Lindawati dan Ayanef, sedangkan Lingga yakni Zamroni, Ardhi Aulia dan Fidya Asrina.

Anggota Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas yakni Rangga Adi Pranata, Yopi Susanto dan Liber Simaremare, sementara anggota Bawaslu Batam, Mangihut Rajagukguk, Bosar Hasibuan dan Suryadi. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE