BUMN Hadir - Manfaatkan SMN untuk berbagi informasi edukatif

id Ghora laziola,Siswa Mengenal Nusantara ,BUMN Hadir untuk Negeri ,SMN

BUMN Hadir - Manfaatkan SMN untuk berbagi informasi edukatif

Ketua Osis SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Ghora Laziola merupakan peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018. Siswa kelas XII IPA SMA Negeri 4 Tanjungpinang ini bercita-cita jadi Presiden Republik Indonesia. (Antaranews Kepri/Saud MC Kashmir)

Saya akan memberikan informasi yang edukatif mengenai program sekolah saya. Saya sangat berharap ilmu yang saya emban sebagai ketua OSIS bisa disalurkan terhadap kawan-kawan yang ada di NTB
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Ghora Laziola, remaja kelahiran Tanjungpinang, 23 Maret 2001 merupakan satu di antara 24 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 yang berasal dari Kepulauan Riau.

Ajang pertukaran pelajar yang diselenggarakan PT Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang, LKBN Antara Biro Kepulauan Riau, dan Persero Batam di Kepri ini menjadi suatu momentum yang juga ditunggu oleh Ghora untuk menambah wawasan dan berbagi ilmu pengetahuan.

Anak kedua dari 3 bersaudara pasangan Budi Setiyanto dan  Winarsih ini, berniat membagi wawasannya tentang program wirausaha dan Adiwiyata yang sedang diusung SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Kepri.

"Saya akan memberikan informasi yang edukatif mengenai program sekolah saya. Saya sangat berharap ilmu yang saya emban sebagai ketua OSIS bisa disalurkan terhadap kawan-kawan yang ada di NTB," kata putra prajurit TNI AL tersebut.

Pemilik hobi membaca dan tindak sosial ini mengatakan, dengan informasi edukatif yang ia sampaikan, semoga dapat menjadi pemicu pelajar lain untuk memanfaatkan potensi daerahnya masing-masing.

Antara lain, tentang Teknologi Tepat Guna (TTG) mengubah sampah jadi premium, pengembangan rumah jamur, pekan lingkungan dan masih banyak lagi program  sekolah yang ingin ia sampaikan di daerah tujuan nanti.

"Karena pendidikan bukan hanya konteks dalam ruang belajar, tetapi juga mencerahkan lingkungan," ujarnya.

Selain itu, melalui SMN ini juga siswa kelas XII MIA 4 Jurusan IPA ini ingin mendapatkan banyak wawasan tentang keberagaman budaya, serta warna kehidupan yang ada di berbagai wilayah di Tanah Air.

"Karena, sebagai generasi muda kami juga sangat haus akan ilmu pengetahuan dan sesuatu yang baru," tegas Dewan Ambalan bagian Litbang Pramuka di sekolahnya tersebut.

Mengantongi sejumlah prestasi, Ghora yang bercita-cita jadi presiden di Indonesia ini berharap, agar program SMN dari BUMN Hadir Untuk Negeri dapat menambah wawasan.

"Sehingga sudut pandang saya tidak hanya terhenti sampai disini saja. Saya sangat ingin membuat banyak perubahan yang ada di republik ini. Menjadi bagian dari perjuangan bangsa adalah kebanggaan tersendiri bagi saya," tuturnya.

Baca juga: BUMN Hadir : Irma ingin perkenalkan budaya Melayu Lingga

Baca juga: BUMN Hadir - Sofhiana perkenalkan perigi Air Raja Lancang Kuning
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar