KUA Nongsa raih peringkat III teladan nasional

id KUA teladan nasional,KUA Nongsa,Batam

KUA Nongsa raih peringkat III teladan nasional

Kementerian Agama RI (Istimewa)

Itu merupakan prestasi yang luar biasa untuk level nasional. Itu juga menunjukkan kita mampu
Batam (Antaranews Kepri) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Nongsa Kota Batam, Budi Darmawan, yang mewakili Provinsi Kepulauan Riau dalam kompetisi KUA Teladan Nasional Tahun 2018 meraih peringkat III dalam ajang itu di Jakarta.

"Itu merupakan prestasi yang luar biasa untuk level nasional. Itu juga menunjukkan kita mampu," kata Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mukhlisuddin, Selasa.

Budi Darmawan dinobatkan menjadi juara III KUA Teladan Nasional oleh Kementerian Agama. Anugerah itu diserahkan Sekretaris Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Tarmizi Tohor di Jakarta, akhir pekan lalu.

Budi Darmawan menjadi urutan ketiga setelah perwakilan dari Bali dan Jawa Baarat memperoleh peringkat I dan II. Kemudian Harapan I diraih Sulawesi Barat, Harapan II Sumatera Selatan dan Harapan III Riau.

Selain KUA Teladan Nasional, Kepri juga memperoleh Terbaik I penghargaan Tata Kelola Aset.

"Kepri terbaik I untuk Duta Barang Milik Negara (BMN) tingkat wilayah. Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Agama RI di Jakarta kepada saya dan Duta BMN Kepulauan Riau atas nama Hendri," kata Mukhlisuddin yang baru menjabat Kakanwil Kemenag Kepri itu.

Ia mengatakan dua penghargaan tingkat nasional itu membuktikan jajaran Kemenag Kepri memiliki kemampuan yang baik.

Kakanwil berharap, setelah dua penghargaan itu, Kepri masih akan menuai sejumlah prestasi di beberapa ajang kompetisi di tingkat nasional lain yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.

Dihubungi terpisah, Kepala KUA Kecamatan Nongsa, Budi Darmawan mengatakan bahagia dengan prestasi yang diraih, meski belum bisa menyamai raihan seniornya yang berhasil menyabet peringkat II terbaik nasional 2017.

"Saya mengucap syukur atas anugerah ini, karena bisa mempertahankan prestasi juara. Semoga kita mampu lebih baik lagi," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE