Seorang calon haji Jambi meninggal di Mekkah

id jamaah calon haji,jambi,meninggal,embarkasi hang nadim batam

Seorang calon haji Jambi meninggal di Mekkah

Ilustrasi: Jamaah calon haji memakai ihram saat tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah Arab Saudi. (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran
Batam (Antaranews Kepri) - Seorang calon haji asal Kabupaten Batanghari, Jambi, Suratman Muhanan Wirorejo yang tergabung dalam kelompok terbang 24 Embarkasi Hang Nadim Batam, meninggal di Mekkah.

"Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Batam mengucapkan turut berduka cita," kata Ketua PPIH Embarkasi Batam, Mukhlisuddin di Batam, Selasa.

Baca juga: Tiga jamaah embarkasi Batam meninggal

Suratman meninggal dunia di Klinik Kesehatan Haji Indonesia Mekkah pada 12 Agustus 2018 sekitar pukul 02.10 waktu setempat, dan dimakamkan di Syaraya.

"Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kesabaran," kata dia.

Dengan begitu, hingga kini, sudah empat jamaah Embarkasi Hang Nadim Batam yang meninggal di Tanah Suci.

Sebelumnya, Nizar Muhammad Syam Balikun yang tergabung dalam kelompok terbang 9 meninggal di Mekkah pada 12 Agustus 2018, pukul 23.30 waktu setempat. Nizar Muhammad Syam Balikun meninggal dalam usia 55 tahun akibat menderita cardiovascular disease dan dimakamkan di Syaraya.

Baca juga: Calhaj Riau kecelakaan lalu lintas di Mekkah

Kemudian, Utin Risnawati Idrisasal Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang tergabung dalam kelompok terbang 16 meninggal dalam perawatan Klinik Kesehatan Haji Indonesia Mekkah, 12 Agustus 2018 sekitar pukul 05.30 waktu setempat.

Utin meninggal dengan karena menderita Malignant Neoplasms (cancers) dan dimakamkan di Syaraya, Mekah.

Suparto Katidjo Abdullah asal Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat wafat di KKHI Makkah, pada Kamis (9/8) sekitar pukul 07.30 waktu setempat karena Respiratory Disease. Suparto dimakamkan di Saraya, Makkah.

Sementara itu, pada musim haji tahun ini, Embarkasi Hang Nadim Batam melayani 11.894 JCH, yang terdiri dari Provinsi Kepri sebanyak 1.268 orang, Provinsi Riau 5.050 orang, Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 2.526 orang dan Provinsi Jambi sebanyak 2.915 orang.

Jadwal pemberangkatan JCH Embarkasi Batam terbagi ke dalam 2 gelombang, yaitu Batam-Madinah untuk Kloter 1-10 dan Batam-Jedah untuk kloter 11-27.

Baca juga: JCH Embarkasi Antara Jambi transit di Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE