Embarkasi Hang Nadim Batam berangkatkan kloter terakhir

id haji,embarkasi hang nadim batam,kloter terakhir

Embarkasi Hang Nadim Batam berangkatkan kloter terakhir

Ilustrasi: Pemberangkatan jamaah calon haji Embarkasi Hang Nadim Batam. (Antaranews Kepri/jo seng bie)

Empat orang jamaah kita meninggal di sana. Seorang jamaah yang sempat dirawat di RS sekarang sudah pulih dan berangkat ke Mekkah
Batam (Antaranews Kepri) - Embarkasi Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Rabu memberangkatan kelompok terbang (Kloter) terakhir pada musim haji tahun ini yaitu Kloter 27.

Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Rabu, mengatakan, kelompok terbang 27 hari ini pemberangkatan jamaah haji yang terakhir.

Baca juga: Gubernur Kepri lepas JCH kloter 27 Batam

Kloter 17 terdiri dari 372 orang dari Kota Batam, 3 orang dari Tanjungpinang beserta lima orang petugas kloter.

Mengenai konsidi jamaah yang berada di Tanah Suci, ia mengatakan sebanyak 11.472 calon haji Embarkasi Batam sudah tiba di Mekkah, dan relatif dalam kondisi sehat.

"Empat orang jamaah kita meninggal di sana. Seorang jamaah yang sempat dirawat di RS sekarang sudah pulih dan berangkat ke Mekkah," kata dia.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun saat melepas jamaah calon haji kloter 27 mengingatkan jamaah untuk iklas saat menjalankan ibadah.

"Karena dengan niat yang ikhlas kita dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan sempurna. Kepada Petugas saya titip JCH semua ini, layani dengan ikhlas dan penuh kesabaran," kata dia.

Sementara itu, pada musim haji tahun ini, Embarkasi Hang Nadim Batam melayani 11.894 JCH, yang terdiri dari Provinsi Kepri sebanyak 1.268 orang, Provinsi Riau 5.050 orang, Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 2.526 orang dan Provinsi Jambi sebanyak 2.915 orang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE