BUMN Hadir - Kegiatan BHUN diapresiasi masyarakat Natuna

id BUMN Hadir untuk Negeri ,Natuna

BUMN Hadir - Kegiatan BHUN diapresiasi masyarakat Natuna

Dirut PT Pelindo I Bambang Eka Cahyana didampingi Kepala Inspektorat Kementerian BUMN Supriyanto, Direktur Keuangan Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi dan Camat Bunguran Timur Kabupaten Natuna Ahmad memberikan bantuan sebanyak 2.500 sembako gratis kepada masyarakat Natuna, Kamis (16/8). Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen BUMN Hadir terhadap kemajuan daerah tertingal, terdepan, terluar (3T) di Indonesia sesuai nawacita Presiden Joko Widodo yaitu membangun Indonesia dari pinggiran. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Alhamdulillah, kegiatan seperti ini benar-benar dapat membantu kami
Natuna (Antaranews Kepri) - Ragam kegiatan yang dilakukan BUMN Hadir Untuk Negeri di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Kamis, diapresiasi masyarakat dan pemerintah kecamatan.
    
"BUMN hadir di tempat kami tidak hanya dalam bentuk memberikan bantuan sesaat tapi juga akan hadir dalam berbagai kegiatan lain," ujar camat Bunguran Timur Laut, Ahmad di sela kegiatan lomba gerak jalan di Bunguran Timur Laut.
    
Sementara beberapa warga yang ditemui mengaku mereka mendapat pengobatan dan sembako gratis.
    
"Alhamdulillah, kegiatan seperti ini benar-benar dapat membantu kami," ujar Aminah (71).
    
Kegiatan BHUN di Natuna merupakan sinergi Perum LKBN Antara bersama Pelindo I dan Persero Batam.

Dirut Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana saat melepas peserta lomba mengatakan,  kegiatan yang diselenggarakan itu merupakan rangkaian HUT RI ke-73 yang dilakukan oleh BUMN. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Inspektorat Jendral Kementrian BUMN Supriyanto.
    
Ia mengatakan, kehadiran BUMN di Natuna sebagai wujud dari Program Nnawacita Presiden Joko Widodo yakni membangun negeri dari pinggiran. BUMN Hadir di wilayah 3T  yakni wilayah terpencil, terluar dan terisolir yang juga sebagai bukti bahwa pemerintah hadir untuk seluruh warganya.
    
"Dengan harapan kami bisa membangun daerah ini," katanya.
    
Ia mengatakan, Natuna memiliki potensi yang sangat luar biasa dan pihaknya berkomitmen untuk ikut membantu pembangunan di Natuna.
    
"Kami dari Pelindo I berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan lomba gerak jalan ini mudahan tahun depan lebih meriah lagi dan juga pembangunan di daerah ini," ujar Bambang.
    
Lomba gerak jalan diikuti 13 peserta tingkat sekolah dasar dan 15 siswa SLTP/SMA serta 8 peserta umum.
    
Dalam kegiatan lomba gerak jalan di halaman Kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut itu juga diadakan bantuan sosial pembagian paket sembako untuk 400 warga tidak mampu serta pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis.
    
Usai melepas lomba gerak jalan, Dirut Pelindo I didampingi Dirkeu Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi serta Direktur Persero Batam Djuhaeri dan Inspektur  meresmikan Pemasangan instalasi air bersih untuk masyarakat Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna. 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE