BUMN Hadir - Bupati kaget peserta jalan sehat diluar dugaan

id bumn hadir,bumn hadir untuk negeri,bumn menyapa natuna

BUMN Hadir - Bupati kaget peserta jalan sehat diluar dugaan

Ribuan masyarakat Kabupaten Natuna Kepulauan Riau mengikuti jalan sehat 5K yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia 1 bersama Perum LKBN Antara dan Persero Batam. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

kehadiran BUMN untuk Natuna tidak hanya sekedar kegiatan peringatan HUT RI saja. Namun juga turut memberikan sumbangsih untuk mencerdaskan bangsa dengan memberikan beasiswa.
Natuna (Antaranews Kepri) - Bupati Natuna Kepulauan Riau Abdul Hamid Rizal melepas ribuan peserta jalan sehat perjuangan yang digelar tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT Pelabuhan Indonesia 1, Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, dan PT Persero Batam di Pantai Kencana Ranai, Kabupaten Natuna, Minggu.

"Kehadiran BUMN untuk pertama kalinya di Natuna kami sambut baik. Begitu juga dengan tingginya antusias rakyat yang diluar dugaan," kata Abdul Hamid saat memberi sambutan.

Abdul Hamid mengatakan, kehadiran BUMN untuk Natuna tidak hanya sekedar kegiatan peringatan HUT RI saja. Namun juga turut memberikan sumbangsih untuk mencerdaskan bangsa dengan memberikan beasiswa.

Apa yang dilakukan BUMN (Pelindo 1, Perum LKBN Antara, dan Persero Batam) lanjut Abdul Hamid sejalan dengan visi misi pemda untuk mencerdaskan anak bangsa, menonjolkan budaya tempatan, serta mempromosikan sektor pariwisata dan perikanannya.

Ia menambahkan, kehadiran BUMN dalam memberikan kontribusi di Natuna jangan berhenti setelah ini. Karena kata Hamid, peran serta dukungan dari BUMN di daerah perbatasan ini sangat berguna sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di wilayah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3 T).
 
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal (keempat kanan) bersama Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia 1 Hamied Wijaya (ketiga kanan), Direktur Keuangan Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi (keempat kiri) dan Direktur Utama Persero Batam (kelima kiri) melepas peserta gerak jalan 5K di Pantai Kencana, Ranai. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)
Antusiasme ribuan masyarakat Kabupaten Natuna Kepulauan Riau mengikuti jalan sehat 5K yang diselenggarakan PT Pelabuhan Indonesia 1 bersama Perum LKBN Antara dan Persero Batam. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)
Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 Hamied Wijaya mengatakan, jalan sehat perjuangan 5K yang diselenggarakan di Natuna diikuti oleh 5.000 peserta yang berasal dari masyarakat umum serta karyawan BUMN yang hadir di wilayah Utara Indonesia.

Selama mengikuti kegiatan, setiap peserta lomba mendapatkan kaos serta berkesempatan mendapatkan hadiah yang telah disiapkan panitia.

"Panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah, diantaranya hadiah utama lima unit sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya," kata dia.

Ia menuturkan, jalan sehat 5K yang dirangkai dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan wujud syukur dalam memperingati hari Kemerdekaan RI ke 73 sekaligus dukungan atas penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Melalui acara ini, kami berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita di Natuna dan berharap masyarakat dapat semakin merasakan kehadiran BUMN dalam kontribusinya untuk meningkatkan perekonomian masyararakat 3 T," tuturnya.

Selama kegiatan berlangsung lanjut Hamied, para peserta jalan sehat dan masyarakat umum dapat menikmati sajian hiburan musik dan berbelanja di gerai milik UKM binaan BUMN.

“Kami sangat terharu dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti Jalan Sehat 5K yang kami gelar hari ini. Hal ini menunjukkan gairah masyarakat untuk merayakan peringatan Kemerdekaan RI bersama BUMN sangat lah besar," ucapnya. (Antara)
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE