Harga daging Tanjungpinang stabil jelang Idul Adha

id Harga daging,Tanjungpinang ,Idul adha

Harga daging Tanjungpinang stabil jelang Idul Adha

Pedagang daging ayam di Tanjungpinang. (Antara News Kepri/Ogen)

Sampai sekarang memang tidak ada kenaikan. Kecuali musim hujan, maka akan berdampak pada kenaikan harga barang-barang tersebut

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 H, harga daging sapi segar dan daging sapi beku (es) di Pasar Baru Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau relatif stabil.

Rata-rata pedagang menjual daging sapi segar Rp160 ribu/kg, sedangkan untuk harga daging sapi beku (es) Rp90 ribu/kg.

"Harga daging sapi saat ini tidak mengalami kenaikan, masih sama seperti bulan sebelumnya," kata Roni, pedagang daging sapi di pasar baru. Selasa

Sementara Yusuf, pedagang sapi lainnya mengatakan, harga daging sapi di pasar baru stabil, disebabkan berkurangnya daya beli masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha.

"Mungkin faktor banyak yang berkurban, atau bisa jadi pengaruh ekonomi yang tengah menurun," bebernya.

Pantauan di lapangan, selain daging sapi, harga daging ayam segar di pasar baru mengalami penurunan dari sebelumnya Rp40 ribu/kg menjadi Rp38 ribu/kg, kemudian harga telur ayam masih tetap 1.500 per butir.

Harga kebutuhan masyarakat lainnya seperti cabai, bawang dan sayur di pasar baru juga tidak mengalami kenaikan, para penjual masih menjual di batas harga normal. 

Cabai rawit Rp40 ribu/kg, cabai hijau Rp38 ribu/kg, cabai kering Rp50 ribu/kg. Bawang merah Rp30 ribu/kg, bawang putih Rp20 ribu/kg, bawang bombay Rp17 ribu/kg. Sayur-mayur seperti bayam Rp6 ribu/kg, kangkung Rp6 ribu/kg dan sawi minyak Rp12 ribu/kg.

"Sampai sekarang memang tidak ada kenaikan. Kecuali musim hujan, maka akan berdampak pada kenaikan harga barang-barang tersebut," ujar Alai.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE