Shalat Idul Adha Kepri di 1.606 lokasi

id shalat idul adha,provinsi kepri

Shalat Idul Adha Kepri di 1.606 lokasi

Ilustrasi: shalat (Antara News Kepri/Ogen)

Untuk tempat shalat di lapangan ada 19 tempat yang terdiri dari Kabupaten/Kota se-Kepri. Masjid atau surau ada 1.587

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri merilis shalat id pada Hari Raya Idul Adha 1439 H, Rabu, dilaksanakan di 1.606 tempat ibadah.

"Untuk tempat shalat di lapangan ada 19 tempat yang terdiri dari Kabupaten/Kota se-Kepri. Masjid atau surau ada 1.587," kata Humas Kanwil Kemenag Kepri Syahbudi di Tanjungpinang, Selasa.

Selain itu, untuk petugas Imam ada sebanyak 1.606 orang dan petugas khatib sebanyak 1.606 orang.

"Jumlah petugas imam dan khatib ini terdiri dari masing-masing tempat pelaksana shalat, sebagaimana yang tercantum di dalam data tersebut," imbuhnya.

Dia memerinci tempat pelaksanaan shalat Idul Adha di Kota Batam ada 3 lapangan, dan 561 masjid atau surau. Kota Tanjungpinang 3 lapangan, dan 165 masjid atau surau. Kabupaten Bintan ada 5 lapangan, dan 175 masjid atau surau. Kabupaten Karimun ada 3 lapangan, dan 237 masjid atau surau. Kabupaten Natuna 2 lapangan, dan 147 masjid atau surau. Kabupaten Lingga ada 2 lapangan, dan 221 masjid atau surau. Anambas ada 1 lapangan , dan 82 masjid atau surau. 

"Kita berharap seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha sekaligus ibadah kurban di seluruh daerah Kepulauan Riau pada tahun ini, dapat berjalan dengan baik dan mendapat ridho dari Allah SWT," pungkasnya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE