BUMN Hadir - Peserta SMN kunjungi Pelabuhan Kijang

id pelabuhan kijang, pelindo 1, peti kemas,sis SMN, BUMN Hadir

BUMN Hadir - Peserta SMN  kunjungi Pelabuhan Kijang

24 peserta SMN 2018 berkunjung ke Pelindo I Tanjungpinang, di Pelabuhan Kijang, Senin (2/9). (ANTARA News Kepri/Ogen)

Peserta SMN diajak berkeliling sekaligus melihat langsung aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Kijang.
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) -Sebanyak 24 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) perwakilan tujuh Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri yang telah dinyatakan lulus tes SMN 2018, diajak berkunjung ke Pelabuhan Kijang, Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Senin (2/9).

Para peserta SMN disambut secara langsung oleh Manager Keuangan Agus Subagyo, beserta segenap jajaran Pelindo I Cabang Kota Tanjungpinang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diselenggarakan oleh Pelindo I Tanjungpinang bekerjasama dengan Perum LKBN Antara dan Persero Batam," ujar Agus.

Dalam kunjungan tersebut, peserta SMN diajak berkeliling sekaligus melihat langsung aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Kijang.

"Di sini kami ingin berbagi informasi kepada mereka, bagaimana cara Pelindo I bekerja dalam mengelola pelabuhan di wilayah Indonesia khususnya Provinsi Kepri. Saya melihat peserta begitu antusias" ujar Agus.

Kepada peserta SMN, Agus bercerita saat ini kegiatan bongkar muat peti kemas yang berasal dari Sunda Kelapa, Jakarta di Pelabuhan Kijang terus mengalami peningkatan setiap bulannya.
 
24 peserta SMN 2018 berkunjung ke Pelindo I Tanjungpinang, di Pelabuhan Kijang, Senin (2/9). (ANTARA News Kepri/Ogen)
Selain itu, Pelindo I Cabang Tanjungpinang juga tengah berbenah dengan membangun fasilitas penunjang di Pelabuhan Kijang lainnya, yakni dermaga khusus sepanjang 80 meter.

"Kami juga dalam waktu dekat ini akan mengoperasikan first crane, guna mempercepat proses bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Kijang," terangnya kepada peserta SMN.

Sementara itu salah seorang peserta SMN asal Kabupaten Natuna, Said Regi Pratama mengaku berbangga hati dapat berkunjung ke Pelabuhan Kijang, Pelindo I Cabang Tanjungpinang.

"Ini merupakan pengalaman pertama saya datang ke sini. Saya sangat berterimakasih kepada pihak Pelindo I Cabang Tanjungpinang, karena telah sudi berbagi ilmu pengetahuan seputar Pelindo," ujar Said.  (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE