Gubernur Kepri ingatkan penggunaan anggaran tidak meleset

id pemprov kepri

Gubernur Kepri ingatkan penggunaan anggaran tidak meleset

Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto Humas DPRD Kepri)

Gubernur menegaskan seluruh kegiatan yang telah direncanakan harus dapat dilaksanakan sehingga anggaran terserap secara maksimal.
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengingatkan seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) agar menggunakan anggaran tidak meleset dari perencanaan kegiatan.

"Seluruh kegiatan pemerintahan harus digunakan tepat sasaran dan tepat waktu, terutama yang berhubungan dengan kepentingan publik," ujarnya saat memimpin rapat rutin yang diikuti pimpinan OPD Kepri di Tanjungpinang, Senin (3/9).

Gubernur menegaskan seluruh kegiatan yang telah direncanakan harus dapat dilaksanakan sehingga anggaran terserap secara maksimal. Jika dalam pelaksanaan kegiatan ditemukan permasalahan, maka OPD terkait harus segera mencari solusinya.

"Ingat, muara dari seluruh kegiatan pemerintah untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Terkait pembahasan anggaran perubahan dan anggaran tahun 2019, Nurdin mengatakan seluruh tim anggaran pemerintahan daerah harus mampu mengambil langkah yang tepat dan cepat.

Pembahasan anggaran harus tepat waktu dan tepat sasaran sehingga misi dan misi pemerintahan dapat terealisasi, dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Jangan sampai terlambat, agar tidak keteteran di akhir tahun nanti, lebih cepat lebih baik," ucapnya.

Terkait perayaan Hari Jadi Kepri ke-16 pada 24 September 2018, Nurdin mempersilahkan kepada tim panitia untuk berinovasi. Ia mengingatkan agar kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Jadi Kepri dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Silakan berinovasi, berikan kemeriahan pada perayaan hari jadi Kepri untuk masyarakat," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur H Isdianto mengimbau OPD agar tetap semangat dalam pencapaian pelaksanaan kegiatan.

"Perlu semangat tinggi dalam menyelesaikan kegiatan apalagi sudah memasuki akhir tahun," ujar Isdianto.

Terkait sempena Hari Jadi ke-16 Provinsi Kepri, Isdianto juga sependapat dengan gubernur bahwa untuk pelaksanaan nya harus di buat meriah.

"Suguhkan yang meriah dan menarik untuk masyarakat," katanya.

Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa saat ini pemerintah juga terus mengupayakan stabilitas neraca keuangan daerah, Arif optimistis bahwa dalam penyelesaian dua agenda pada September 2018 yakni APBD-P 2018 dan KUA PPAS ABPD 2019 dapat selesai tepat waktu.

"Kami harus bergerak cepat dan sesuai aturan," kata Arif.

Arif mengatakan, pelaksanaan kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kepri ke-16 tahun 2018 sengaja di satukan dengan beragam kegiatan seperti Festival Bahari Kepri (FBK) dan Tour De Kepri.

"Sudah kami susun secara bertahap dan kebetulan waktu nya berdekatan kita satukan agar lebih efisien dan lebih meriah," ujarnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE