BUMN Hadir - Komandan Kodim 0315 Bintan motivasi peserta SMN

id Kodim 0315 bintan,SMN Kepri,Bela negara, nkri

Peserta SMN berada di Mabes Kodim 0315 Bintan (Nurjali)

Para peserta juga diajak untuk mengenal lebih jauh tentang Kebhinnekaan sebagai persiapan untuk melanjutkan perjalanan ke provinsi berikutnya.
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Komandan Kodim 0315 Bintan sambut antusias peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Kepulauan Riau dan memberi motivasi kepada para siswa agar mencintai NKRI.

"Disini kami berikan pelatihan dan pemahaman tentang arti kebhinnekaan, cinta NKRI serta pemahaman lain tentang wawasan nusantara," kata Komandan Kodim 0315 Letkol I Gusti Bagus Putu Wijangsa, yang baru saja dilantik sebulan yang lalu ini.

Sebanyak 24 siswa  diberikan pembekalan oleh perwira TNI AD yang bertugas sejak pagi hingga siang. Usai pelatihan, 24 peserta diajak untuk berfoto bersama dengan Direksi Pelindo I, Kepala Biro Antara Kepulauan Riau dan jajaran perwira Kodim 0315.

Para peserta SMN ini memulai kegiatan sejak pagi hingga siang hari, setelah dilatih untuk melaksanakan senam sehat, bermain wisata matematika bela negara, penyampaian materi tentang wawasan kebangsaan (bela negara) serta ice breaking dengan berbagai yel-yel dari TNI AD. Para peserta juga diajak untuk mengenal lebih jauh tentang Kebhinnekaan sebagai persiapan untuk melanjutkan perjalanan ke provinsi berikutnya.

IGB Putu Wijangsa mengatakan, selain pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan arti dari Kebhinnekaan para peserta SMN ini juga diajak untuk menangkal berbagai isu-isu terkini yang berpotensi untuk memecah belah NKRI. Harapannya para peserta ini nantinya dapat mensosialisasikan tentang pentingnya, untuk memahani arti dari wawasan kebangsaan tersebut.

"Potensi-potensi berbagai paham-paham yang dapat merusak bangsa dan generasi ini, juga kita berikan kepada peserta untuk ditularkan nantinya," sebutnya.

Sebelum melakukan pertemuan dengan Komandan Kodim 0315 Bintan dan jajaran Direksi Pelindo serta Kepala Biro Antara Kepri, para peserta SMN juga diajak untuk menonton film G 30 S PKI, sebagai wujud untuk pemahaman tentang sejarah dan menanamkan rasa nasionalisme. 

Kodim 0315 Bintan ini nantinya tidak saja memberikan pembekalan kepada para peserta SMN dari Provinsi Kepulauan Riau, Kodim 0315 Bintan nantinya juga akan menerima peserta SMN dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan tiba di Kepri pada Kamis (7/9) mendatang.

Kodim 0315 Bintan yang bermarkas di Kota Tanjungpinang ini, membawahi tiga kabupaten/kota yaitu Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh tiga BUMN ini, yaitu Pelindo I, Perum  LKBN Antara dan Persero Batam ini mendapat dukungan penuh dari Kodim 0315 Bintan Provinsi Kepulauan Riau selaku tuan rumah. (Antara)  
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar