BUMN Hadir: Peserta SMN NTB dilatih bela negara

id Siswa Mengenal Nusantara,SMN,NTB,bela negara,kodim,bintan

BUMN Hadir: Peserta SMN NTB dilatih bela negara

Para peserta SMN dari NTB saat mengikuti kegiatan bela negara. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Di era globalisasi ini berbagai pengaruh yang dapat merusak, generasi penerus seperti narkoba dan pengaruh negatif lainnya sangat mudah merasuki mereka
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dilatih bela negara dan wawasan kebangsaan, oleh beberapa personel TNI Angkatan Darat di Markas Kodim 0315/Bintan. 

"Sebelum kita berikan materi, tadi mereka dilatih beberapa kegiatan ringan untuk membentuk karakter dan kedisiplinan sebagai anak bangsa," Kata Kapten Suhirman, selaku pemateri dan koordinator kegiatan tersebut, kepada Antara, Minggu.

Pelatihan bela negara ini, menurutnya sangat penting untuk dimiliki oleh seluruh warga negara Indonesia, khususnya anak-anak pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. Selain untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, pelatihan bela negara juga dapat menambah rasa patriotisme dan nasionalisme.

Sebanyak dua puluh dua peserta Siswa SMA/SMA sederajat dan SLB ditambah tiga orang guru pembimbing ini, dijelaskan bagaimana menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan. Narasumber juga diajarkan bagaimana berfikir rasional, untuk lebih mementingkan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi.

"Di era globalisasi ini berbagai pengaruh yang dapat merusak, generasi penerus seperti narkoba dan pengaruh negatif lainnya sangat mudah merasuki mereka," sebutnya.

Setelah mendapatkan pelatihan bela negara, para peserta SMN ini juga akan diberikan materi lainnya salah satunya adalah permainan matematika bela negara. Para peserta SMN ini akan dilatih atau dibekali dengan materi bela negara dan wawasan kebangsaan, selama dua hari di Korem 0315 Bintan, Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE